Pada event Mobile World Congress 2018 yang telah usai diselenggarakan beberapa pekan lalu, Vivo kembali membuat kejutan dengan memamerkan device terbarunya yaitu, concept phone Vivo Apex.

Pada bulan Januari lalu, secara mengejutkan Vivo mengumumkan ponsel barunya yaitu Vivo X20 Plus UD yang menggunakan in-display fingerprint scanner buatan Synaptics. 

Vivo Apex

Berbeda dengan Vivo X20 Plus UD, Vivo Apex mengusung layar OLED sebesar 5,99″ yang memiliki screen-to-body ratio mencapai 95% yang tentunya paling tinggi diantara device bezel-less yang ada dipasaran, Vivo juga menyematkan sensor pemindai sidik jari yang berada di dalam layar Vivo Apex ini.

vivo apex

Jika Vivo X20 Plus UD yang hanya memiliki satu titik sensor sidik jari pada layarnya, Vivo Apex memiliki fitur Half Screen In-Display Fingerprint Scanning Technology yang membuat hampir setengah dari layar ponsel ini dapat memindai sidik jari pengguna.

Baca Juga  Deretan Ponsel Premium di Mobile World Congress 2018

vivo apex

Jika 95% dari bagian depan ponsel ini adalah layar, lalu bagaimana dengan keberadaan proximity sensor, earpiece speaker, dan kamera depan pada ponsel ini? Berbeda dengan iPhone X, dan Essential Phone yang kamera depan, dan beberapa sensor lainnya berada pada notch yang dimiliki.

Sementara, Vivo mengubur proximity sensor di dalam layar dan membuat fitur Screen SoundCasting Technology yang menghasilkan suara dari getaran yang dibuat pada layar, yang mana fitur ini bekerja sesuai dengan fungsi earpiece speaker pada umumnya.

vivo apex

Lantas, bagaimana dengan kamera depan ponsel ini? Inilah yang paling mengejutkan dari Vivo Apex, kamera depan ponsel ini disembunyikan di dalam body pada bagian atas ponsel ini.

Kamera depan akan muncul jika pengguna menggunakan aplikasi kamera lalu memilih kamera depan, maka dengan sekejap sebuah kamera berukuran kecil menghadap wajah pengguna akan muncul dari dalam body ponsel ini.

Baca Juga  Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A10s, Perangkat Sejutaan Terbaru dari Samsung!

Selain itu, Vivo Apex juga memiliki tiga buah amplifier dan sebuah DAC (Digital to Analog Converter) yang akan menyajikan kepada pengguna pengalaman Hi-Fi Audio pada ponsel ini.

Dengan segala fitur diatas, Vivo membekali Vivo Apex dengan prosesor terbaru buatan Qualcomm yaitu Snapdragon 845 yang akan membuat ponsel ini tampil dengan performa sangat baik. Namun, sayangnya belum ada bocoran tentang spesifikasi lain untuk ponsel ini seperti berapa besarnya media penyimpanan, fitur pada kamera, dan lainnya.

Seperti disebutkan diawal, Vivo Apex adalah sebuah concept phone dan Vivo belum memiliki rencana untuk merilis ponsel ini. Tetapi, akan sangat menarik apabila dalam waktu satu hingga dua tahun lagi ada ponsel yang memiliki salah satu fitur dan inovasi yang dimiliki Vivo Apex ini.