Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?

Rekomendasi 5 Webtoon Drama Yang Penuh Makna dan Bikin Ketagihan!

LINE Webtoon (Web Cartoon) adalah sebuah platform digital yang diciptakan untuk pecinta komik. Dengan berkembangnya zaman dan gaya hidup, adanya webtoon ini sangat memudahkan kita yang penimat komik.

Webtoon memiliki berbagai genre yang berbeda, salah satunya adalah rekomendasi Webtoon drama yang akan kita bahas di sini

Webtoon biasanya membuat ranking untuk komik yang banyak digemari pembaca, urutannya dari 1-5 Per Maret 2018. Simak urutan untuk kategori Drama yang penuh makna kehidupan dan tentu bikin kamu ketagihan membaca chapter selanjutnya.

Menghitung mundur dari urutan kelima sampai pertama ya!

5. Kosan 95!

Rekomendasi Webtoon drama pertama adalah komik karya Didiwalker ini benar-benar tidak akan membuat kamu duduk manis menunggu chapter selanjutnya. Setelah ibu tirinya meninggal, Rena sang tokoh utama menjadi sebatang kara dan mengalami kesulitan financial.

Hingga suatu hari Rena menerima surat undangan untuk menjadi warga Kosan 95 secara gratis tanpa bayar sepeserpun, dengan iming-iming akan dipertemukan dengan kakak kandungannya yang selama ini terpisah. Penulis memberikan 8.5/10 karena Didiwalker adalah komika tanah air yang masuk ke 5 Top Webtoon Drama.

4. Spirit Fingers

Komik ini sangat cocok untuk kita yang memiliki permasalahan umum yaitu belum menemukan passion.  Sang komika asal Korea ini, Kyoungchai Han menyampakian pesan melalui karakter Woo Yeon yang seorang gadis SMA yang memiliki kehidupan super biasa saja sampai iapun merasa bosan dengan kehidupannya sampai melihat sekumpulan orang menggambar.

Di dunia yang baru bagi Woo Yeon, ia sangat menikmati bagai terakhir kembali dengan semangat baru dan teman baru yang belum pernah ia temui sebelumnya. Seiring berjalannya waktu Woo Yeon mulai mengerti semangat hidup. 7/10 dari penulis.

3. LOOKISM

Berikutnya, rekomendasi Webtoon Drama, penulis sendiri suka dengan LOOKISM, karena cerita yang sangat perlu dibaca oleh remaja kebanyakan. Taejoong Park, menceritakan LOOKISM dengan mengambil latar belakang seorang siswa SMA bernama Park Hyungseok yang menjadi korban bully sampai pindah sekolah.

Dengan keajaiban, ia memiliki dua tubuh yang sangat berbeda dan dapatkan perilaku berbeda serta melihat dunia yang jauh berbeda.

Pesan yang diceritakan oleh Taejon Park adalah untuk menghargai apa yang kamu miliki,  mencintai orangtuamu apapun perkerjaan mereka, serta membantu tanpa mengharapkan imbalan. Pelajaran hidup yang diberikan oleh komikus sangat tegas dan memberikan pesan moral untuk pembaca Lookism. 9/10 dari penulis karena komik ini lengkap dengan cerita dan art yang sangat bagus bikin betah membaca. Selanjutnya kita ada I Am Gangnam Beauty.

2. I Am Gangnam Beauty

Gangnam Beauty sendiri adalah sebutan untuk wanita yang cantik dengan melakukan oprasi plastik. Mirae terlahir dengan wajah yang jauh dari standart Korea sehingga membuatnya terus menerus di tolak oleh pria. Tumbuh sebagai wanita yang tidak pede, Mirae terus minder dan membandingkan dirinya lebih rendah dari orang lain.

Mirae melakukan oprasi plastik dan bertemu dengan teman lamanya, Kyunsuk yang mengetahui wajah aslinya. Di komik ini kita akan mengerti arti sebuah selftaccepting karena dengan itu kita akan dicintai oleh orang sekitar. Penulis memberikan 8.5/10 untuk I am Gangnam Beauty karena cerita yang sangat real. Terakhir, kita membahas webtoon drama di peringkat pertama, CHANGE.

1. CHANGE

Yang bertahan di urutan pertama ada CHANGE, karya JINONE. Komikus asal Korea ini mengambil tema Drama dan Komedi. Karakter utama wanita di sini bernama Siti, yang sebenarnya adalah seorang pria tulen bernama Budi. Perubahan ekstrim dari seorang pria menjadi wanita ini  setelah tersambar petir, masih misteri yang belum terpecahkan.

Yang membuat CHANGE menjadi Top Drama adalah ceritanya penuh konflik namun dibawakan dengan komedi yang didukung dengan gambar yang menarik dan karakter yang kuat. Penulis memberikan 8.5/10 untuk peringkat pertama webtoon dengan genre drama ini.

Itulah rekomendasi Webtoon drama. Kalo kamu, paling suka komik dengan gendre drama apa di webtoon? Komen ya! Terus buka Yunoya.id untuk update seputar webtoon selanjutnya. see you in next review!

Kue Keju
cheese runs the world!
error: Maaf ya