Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
Ready Player One No Spoiler Review
Ready Player One

Review Ready Player One : Atau Bisa Disebut Pop Culture Easter Egg The Movie The Game *No Spoiler*

Pop culture the movie

Ready Player One adalah film Sci-fi action yang disutradarai oleh Steven (father of fanboy) Spielberg, dan diangkat dari salah satu buku best seller karya Ernest Cline dengan judul yang sama. Apakah filmnya oke? Simak review Ready Player One berikut ini!

Kita mengikuti perjalan salah satu player game Wade Watts (Parzival) di OASIS, game vr mmo bernilai triliyunan yang penciptanya telah almarhum dan membuat sebuah quest terbesar untuk para pemainnya. Dimana para pemain harus menemukan 3 kunci rahasia yang nantinya akan membuka pintu menuju golden Easter egg, dan yang mendapatkannya akan menjadi pemilik sekaligus memegang otoritas penuh atas Oasis.

Ready Player One No Spoiler Review

Jujur untuk review Ready Player One, filmnya sendiri sebenernya bagus, dan fun banget. Tapi to be honest sebetulnya karakter utamanya buat gue kurang menarik. Malahan secondary character-nya lebih memiliki personalitas dan juga motivasi yang lebih kuat di banding tokoh utamanya. Gue ngeliat Wade itu kayak komen-komen netijen di IG sama youtube. Beraninya kalo di internet doang. *ngerrii ama netijen juga padahal akutu*

Ready Player One No Spoiler Review
diriku yang sedang ditembaki netijen.

Plotnya sendiri berjalan lurus-lurus aja tanpa twist yang ribet. Kayak film-film Spielberg yang udah-udah aja. Typical good guy bad guy clise. Dari awal kita udah di lead dengan narasi yang mengambarkan bagaimana kondisi dunia saat itu, penjahat utama dan motifasinya juga langsung keliatan. eh tapi eh tapi… bukan berarti filmnya jadi basian, macem digantungin 9 tahun kayak cinta sama rangga.

Kekuatan terbesar film tentunya ada di action phase ala Spielberg, yang selaluh ngasih eye-gasm moment dan kejutan baru ditiap scenenya. Dan yang jadi salah satu senjata utamanya ya apalagi kalo bukan reverensi pop kultur yang  ada seabrek – abrek.

Referensi mulai dari film, series,  game, sama music yang bakal bikin fanboy angatan lama cengengesan dan kegirangan tiap menit. Gue sendiri aja jerit jerit pas ada motornya Kaneda dari AKIRA sama Gundam, dan menjadi salah satu poin review Ready Player One.

Ready Player One No Spoiler Review
GUNDAAAAMMMMMMMMM

Tapi, buat yang gak pernah ngikutin budaya pop culture circa 30 tahun terkhir (mungkin) akan bingung sih. Mungkin akan ada dialog seperti *lucunya dimana?* atau *emang itu keren banget ya?* atau *itu siapa emang? kok pada heboh amat?*. Soalnya film ini memang ditujukan buat geek, or fandom, or anak rumahan yang ngabisin weekendnya dengan nonton kartun, main game, dan nonton film-film sci-fi adventure(a.k.a gue). So daripada kalian cuman maksain hype aja dan gak dapet “nostalgia-gesm”nya. Mending nonton yang lain aja. Danur 2 mungkin?

Ready Player One No Spoiler Review

Film ini juga jadi cerminan dari youth culture yang ada sekarang. Dimana di internet semua orang bisa jadi siapapun yang dia mau, dan ngelakuin apa aja yang dia mau. Kabur dan menutup diri dari realita, tanpa peduli apa yang lagi terjadi di luar sana.

Ready Player One No Spoiler Review

 

Tapi kalau mau tetep nonton juga gakpapa sih, siapa tau bakal jadi penasaran sama tiap reverensinya dan bakal mulai ngulik satu-satu buat nyari tau dari mana aja asal revernsinya :))))))

Ready Player One No Spoiler Review

 

Kesimpulannya ini film adalah hadiah dari Spielberg (dan kesempatan Hollywood ngisep duit) buat para geek dan fandom yang udah ngikutin pop culture sejak lama. Dan kritik buat para korkoporasi video game sekarang yang konten gamenya dibuat berdasarkan loot box, dan kalau mau buka stage, atau meng-unlock suatu quest, dan level harus bayar. Im looking at you EAAAAA sport (walaupun gak salah juga sih. Cryptocurrency is real. Bitcoin is real)

Kalo penasaran Easter egg apa aja yang ada di Ready Player One bisa klik link dibawah

error: Maaf ya