Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?

Review Webtoon 304th Study Room yang Mendadak Tamat, No. 3 Favorite Banget Gengs

Kenalan dengan karakter webtoon hits 304th Study Room ciptaan Felicia Huang sang komika berbakat tamah air yuk!  Penggemar komik nasional pasti sudah tidak asing dengan webtpon hits satu ini karya komika lokal, Felicia Huang yang sudah menghentikan komiknya per 30 Maret kemarin.


Full Team 304th Study Room
Kenalan dengan Full Team 304th Study Room

304th Study Room mempunyai 5 karakter utama yaitu siswa SMA terpilih karena nilai fisika mereka tertinggi seprovinsi Riau. Yuk kita kenalan dengan karakter 304th Study Room yang diciptakan Felicia Huang, dimulai dari Dirga yang memiliki nilai tertinggi.

1. Dirga Mahesa Wijaya

Dirga 304 Study Room Felcia Huang
Kenalan dengan Dirga 304 Study Room

Pemilik peringkat pertama ujian Fisika provinsi Riau ini merupakan karakter utama yang selalu ceria dan menggoda lelaki sebagai bercanda.  Karakter ciptaan Felicia Huang satu ini merupakan anak bungsu dari keluarga Wijaya, karena tidak ingin menjadi beban maka Dirga belajar demi mendapatkan beasiswa sebagai balas budi kepada keluarga Wijaya. Meski anak angkat, seluruh keluarga Wijaya sangat menyayangi dan melindungi Dirga. Selain belajar, Dirga memiliki hobi bermusik bahkan punya akun YouTube untuk upload hasil cover lagu, dari cerita penulis dapat menyimpulkan bahwa passion Dirga adalah bermusik. Yak lanjut ke karakter jagoan wanita kita, Desyca!

2. Desyca Taniadi

Desyca 304 Study Room Felcia Huang
Kenalan dengan Desyca 304 Study Room

Karakter utama tercantik ini juga merupakan pribadi yang ceria dan ceroboh. Karakter ciptaan Felicia Huang yang bertugas menjadi happy virus saat team sedang tidak bersemangat belajar. Selain wanita satu-satunya, Desyca juga mewakilkan SMA yang tidak populer, saat perkenalan pertama dengan tim ONS. Walau dilarang oleh ibunya, Desyca tidak putus asa dalam mengejar mimpinya menjadi seorang Astronout. Selanjutnya suami Desyca!

3. Arjuna

Juna 304 Study Room Felcia Huang
Kenalan dengan Juna 304 Study Room

Walau bertubuh mungil ini karakter Arjuna adalah sosok yang pintar dan penuh perhatian. Arjuna sering ditampilkan sedang asik dengan game serta berhayal tentang waifu 2Dnya. Alasan Arjuna yang akrab disapa Mas Jun mengikut ONS untuk menunjukan ke ayahnya yang selalu meremehkan bakat Mas Jun bahwa menggambar tidak menghentikan seseorang berprestasi.

 

5. Benedict

Bennedict 304 Study Room Felcia Huang
Kenalan dengan Bennedict 304 Study Room

Ditampilkan sebagai seorang siswa SMA yang sempurna, pandai menghitung dan menghafal serta seorang atlet basket ball yang sangat handal dan menjadi andalan teman-teman satu tim. Bejo seorang pemimpin dari kelompok belajar kecil ini. Sudah sangat alami untuknya berbagi rasa sayang dan perhatian, seolah ia paham apa yang menjadi beban pikiran teman sekitarnya.

6. Reihan

Reihan 304 Study Room Felcia Huang
Reihan 304 Study Room

Menjadi anak seorang gurbernur, Reihan tidak lepas dari bayang-bayang ayahnya. Pribadi yang dari awal bukanlah anak nakal, namun komentar orang membuatnya tertantang dan beneran betingkah seolah anak nakal. Selama masa karangtina persiapan ONS, Reihan justru mengeluarkan sisi asli yang jauh dari imej anak nakal.

7. Yanjie

Yanjie 304 Study Room Felcia Huang
Yanjie 304 Study Room

Laosi Yanjie sudah lama lulus sebagai siswa SMA namun karena rasa hormat dan alasan pribadi lainnya, Yanjie sukarela mengajar kelima geng 304th Study Room. Meninggalkan perkerjaannya dan mengajar tanpa digajipun tidak membuatnya batal mengajar, justru ia menjadi semakin bersemangat setelah menyelesaikan kesalahpahaman dengan kakak angkatnya.

Bonus foto Laoshi Yanji dan Pak Zam

Pak Zam dan Yanjie 304th Study Room

8. Hyungbin

Hyunbin 304 Study Room Felcia Huang
Hyunbin 304 Study Room

Kakak lekaki angkat Yanjie. Seorang CEO yang darmawan. Hyunbin memiliki banyak anak asuh yang diberikan beasiswa pendidikan tinggi dengan terikat kontrak bekerja di perusahaanya. Sangat lemah dengan rayuan dan menyayangi adiknya lebih dari apapun.

Seperti itulah karakter ciptaan Felicia Huang. Sebenarnya jika karakter-karakter ini dan konflik dikembangkan, penulis yakin webtoon ini akan diangkat menjadi series.

Karena sesungguhnya yang disampaikan oleh Felicia Huang adalah politik pendidikan, mental seorang anak dan trauma masa lalu, sungguh topik yang berat dan bermakna.

Gimana review webtoon kali ini? Nantikan review review komik lainnya hanya di yunoya.id!

Bonus 2.0, ekspresi pembaca saat mengetahui 304th Study Room diberhentikan.

Full Team 304th Study Room
Full Team 304th Study Room
Kue Keju
cheese runs the world!
error: Maaf ya