Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
fakta friday the 13th

Fakta Film Friday The 13th, Jason Ternyata Bukan Pembunuh Pertama?!

Selamat Friday The 13th kawan-kawan (saat artikel ini ditulis sih tanggal 13 April, hari Jumat).

Karena hari ini adalah tanggal 13 hari Jumat, sepertinya sangat pas jika hari ini kita membahas fakta Friday The 13th yang terkenal dengan sosok pembunuh di film tersebut, yaitu Jason Voorhees!

Kira-kira, ada apa saja fakta Friday The 13th yang menarik dan kita bahas di sini? Baiklah, siapkan dirimu di malam Friday The 13th kali ini dan simak fakta Friday The 13th berikut ini!

1. Jason Bukanlah Pembunuh Pertama

fakta friday the 13th

Jason bukan pembunuh pertama? Korban pertama yang mati di dalam seluruh jajaran film Friday The 13th mungkin iya, namun pembunuh pertama, sayangnya bukan.

Lalu siapa yang menjadi pembunuh di film pertama Friday The 13th? Kamu semua para penggemar pasti sudah tahu, namun yang belum tahu, pembunuhnya adalah ibu dari Jason, yaitu Pamela Voorhees.

Sang mama ingin membalas dendam atas kematian putra tercintanya yang tenggelam, karena kelalaian para petugas perkemahan.

Baca Juga  Dracula Jadi Film Monster Universal Berikutnya Setelah The Invisible Man!

Di akhir film, baru lah Jason kecil benar-benar membunuh korbannya setelah sang ibu dibunuh juga.

Kenapa bukan Jason yang menjadi pembunuh utama? Ya, awalnya film ini dirancang untuk memiliki cerita balas dendam seorang ibu atas kematian putranya, namun film ini memiliki banyak penggemar, dan dilanjutkan dengan Jason yang membunuh juga karena pengaruh ibunya yang sudah mati.

2. Topeng Hockey Baru Muncul di Film Ketiga

fakta friday the 13th

Membahas Jason Voorhees dan fakta Friday The 13th, pasti kita familiar dengan topeng hockey yang selalu ia kenakan, bukan?

Tahu kah kamu, ternyata topeng hockey tersebut baru muncul di film ketiganya, yaitu Friday The 13th: Part III.

Di film pertama, seperti di poin sebelumnya, sang ibu lah yang menjadi pembunuh. Di film kedua, Jason sudah memiliki tubuh yang besar (meskipun kurang kekar), dan belum mengenakan topeng hockey, melainkan menggunakan karung jagung yang dilubangi di bagian mata kirinya saja.

Baca Juga  Film Horor Midsommar Batal Tayang di Indonesia, Ini Tanggapan Lembaga Sensor!

Baru lah di film ketiganya, Jason bertemu dengan Shelly Finkelstein, salah satu korbannya, pemuda berambut ikal yang datang ke perkemahan membawa topeng hockey, dan Jason mencuri topengnya setelah membunuh Shelly, di sini lah ikon terkenal lahir.


Ternyata, nama Jason sebelumnya bukanlah Jason, dan judul filmnya juga awalnya bukan berjudul Friday The 13th, lalu apa? Simak fakta Friday The 13th di halaman selanjutnya!

1 23»
Raiga
Gouf itu bukan Zaku
error: Maaf ya