0

Kabar baik untuk kamu semua penggemar serial Mobile Suit Gundam, terutama dari lini waktu Universal Century, karena akan ada serial Gundam terbaru dari seri UC, yaitu Mobile Suit Gundam Narrative!

Diumumkan pertama kali di siaran langsung Gundam Fan Club, ternyata ada beberapa hal yang menarik dari serial Gundam terbaru ini.

Tidak hanya karena kembali ke era Universal Century yang dibangun oleh Yoshiyuki Tomino, namun serial ini juga melanjutkan alur waktu Gundam Unicorn.

gundam narrative

Karena melanjutkan, bukan hanya Mobile Suit utama di sini yang jelas-jelas adalah Gundam Unicorn Phenex dengan sedikit perubahan, dan satu Gundam lagi yang memiliki penampilan ala Unicorn, dan bernama Gundam Narrative, namun font judul juga sama seperti serial Gundam Unicorn.

Judulnya sendiri disingkat menjadi Gundam NT, menarik di sini karena NT, kemungkinan besar juga bisa merujuk pada singkatan dari Newtype, yaitu manusia baru yang bermutasi dan berevolusi ke tingkatan manusia yang berbeda dengan manusia kebanyakan. Newtype sendiri adalah “Super-Human” versi Universal Century.

Baca Juga  7 Rekomendasi Anime Bergenre Adventure Yang Seru & Tak Membosankan!

Untuk alur waktunya, Mobile Suit Gundam Narrative akan berada di era UC 0097, tepat setahun setelah Gundam Unicorn yang berlatar waktu pada era UC 0096. Bisa dibilang, Sunrise ingin mengisi kekosongan yang terjadi dari era UC 0097 (Gundam Unicorn) sampai ke UC 0123 (Gundam F91). Alurnya bisa kamu lihat di bawah ini:

Dalam Mobile Suit Gundam Narrative, belum diperlihatkan cerita yang cukup jelas. Deskripsi Mobile Suit Gundam Narrative di website resminya hanya mengatakan dan menceritakan kejadian yang terjadi di Gundam Unicorn.

Mengisahkan pada era UC 0097, ketika Laplace Box sudah dibuka. Dalam kejadian Laplace, ada dua Mobile Suit yang menyelesaikan insiden ini. Unicorn Putih (Unicorn Gundam), dan Singa Hitam (Gundam Banshee), namun saat ini, muncul lah unit ketiga dari variant RX-0 Unicorn, yaitu Phenex, sang burung emas yang abadi.

Sepertinya akan menarik ya, namun kamu harus bersabar, karena film ini baru akan rilis di bulan November 2018. Berikut ini adalah tampilan dari Mobile Suit yang akan muncul di serial Gundam terbaru ini;

Baca Juga  7 Rekomendasi Anime dengan MC Kuat Tapi Penampilannya Culun!

Gundam Narrative

gundam narrative

Unicorn Gundam Phenex

gundam phenex

Sinanju Stein

sinanju stein

Tentu kita tidak hanya mendapatkan serial Gundam terbaru, namun juga Model Kit terbaru, dan beberapa yang sudah diperlihatkan bisa kamu cek di bawah ini. Penulis sih tertarik dengan Gundam Narrative meskipun seperti Nu atau Unicorn tanpa Armor, namun ada sentuhan Nu Gundam di sini. Kabar baiknya, kita akan mendapatkan HG 1/144 Sinanju Stein dan Phenex yang reguler dan bukan limited GFT!

Kamu sudah tidak sabar? Sama, penulis juga, namun kamu bisa menikmati promotional video dari serial Gundam terbaru ini terlebih dahulu, silahkan tonton di bawah ini:


Like it? Share with your friends!

0
Raiga

Gouf itu bukan Zaku

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals