7. Aboriginal Hulk

12 versi alternative hulk

Versi alternative Hulk berikutnya berasal dari seri House of M, dimana di alternate universe ini Magneto menguasai dunia dan membuat mutant menjadi mayoritas.

Setelah menghancurkan pangkalan Tunderbolt Ross (Red Hulk) tubuh Hulk terombang ambing dan akhirnya terbawa sampai pedalaman Australia. Banner pun dirawat oleh suku aborigin dan belajar bagaimana mengendalikan emosinya. Itulah sebabnya Hulk universe ini disebut Aboriginal Hulk

Banner pun menemukan kedamaian dan bisa mengendalikan Hulk, namun ketika pasukan Mutant Magnenoto menyerang suku Banner, mau gak mau Banner pun kembali berubah menjadi Hulk dan memutuskan untuk menguasai seluruh benua Australia.

6. Infernal Hulk

12 versi alternative hulk

Ini adalah bentuk dari alasan kenapa Hulk gak boleh dipisahin dari Bruce Banner. Jadi di alternative universe ini atau lebih tepatnya earth 11638, Bruce Banner menjadi sorcerer supreme. Aneh, gila, tapi emang kejadian. Banner yang seorang sorcerer supreme pun memisahkan Hulk dari tubuhnya dengan sihir, dan mengirim Hulk ke neraka. Literally true hell.

Akibat dari tindakan ini, Hulk menjadi terkontaminasi dan dirusak oleh teman-teman saitonnya di neraka. Hulk pun berubah warna menjadi oranye, ukurannya menjadi lebih besar, and of course he have a horn and claw, because demon. Karna hanya memiliki bagian amarahnya saja Hulk pun kembali ke dunia dengan tujuan hanya untuk memusnahkan penciptannya yaitu Banner.

Intinya scientist itu jangan jadi penyihir, dan jangan pernah ngirim alter ego berbentuk raksasa hijau pemarah ke neraka. Its not a cleaver idea.

5. Ultimate Hulk

12 versi alternative hulk

Berikutnya ada ultimate universe Hulk dari seri marvel ultimate universe. Versi alternative Hulk ini ditulis oleh Mark Miller, yang juga menulis seri Old Man Logan. Entah kenapa Mark Millar ini suka banget sama versi Hulk yang kanibal, dan di seri ini pun Hulk adalah seorang kanibal

Bruce Banner di ultimate universe adalah kebalikan dari Bruce Banner di main universe atau yang ada di MCU. Disini Bruce adalah seorang yang egois, licik, dan haus kekuatan. Di univers ini juga Banner bekerja untuk S.H.I.E.L.D dan menciptakan serum super soldier baru, yang kemudian dia campurkan dengan darahnya sendiri. Hasil campuran itu pun diinjeksikan langsung ke badannya dan jadilah Hulk.

Versi Hulk ini berwarna abu-abu sama seperti originalnya yang tahun 1962, ukurannya juga lebih besar dari yang main universe. Tapi jika Hulk biasanya bertujuan untuk menghancurkan segalanya, Ultimate Hulk justru bertujuan untuk membunuh sebanyak-banyaknya. Ultimate Hulk adalah villain sekaligus member dari Dark Ultimates

4. Amadeus Cho

12 versi alternative hulk

Jika Bruce Banner berusa keras untuk terlepas dari Hulk, berbeda degan Amadeus Cho. Pria ini justru ngebet banget pengen jadi raksasa hijau pemarah ini. Cho adalah remaja jenius keturunan Korea Amerika berusia 19 tahun. Dirinya juga salah satu karakter Asian American pertama yang mendapat seri tunggal dengan dirinya sebagai tittle character.

Cho adalah orang terpintar ke 8 di dunia Marvel, melebihi Bruce Banner sendiri yang berada di posisi 10. Cho mampu berpikir dan mengkalkulasikan peluang hanya dengan pikirannya saja, dirinya juga berubah menjadi Hulk dengan bantuan alat khusus di tangan kirinya.

Untuk Top 3-nya ada di halaman seanjutnya! Ayo cek halaman berikutnya!


Dre

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals