Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
review batman ninja

Review Batman Ninja : Bukti Kalau Jepang Membuat Segala Hal Lebih Sugoi!!

Batman Ninja adalah bukti kalau apapun mediumnya, jika diberi sinar-sinar japanisasi pastilah akan sasuga desu!! Ditengah hype Avengers Infinity War, bulan maret 2018 Batman Ninja melakukan premirenya di WonderCon. Versi digitalnya sendiri sudah rilis 24 april kemarin, sementara versi Blu-ray DVD combonya akan rilis 8 may mendatang, dan sekarang sudah bisa pre-order di Amazon.

When DC most greatest detective was sent to feudal japan

Diceritakan disuatu malam di Gotham, di Arkaham asylum spesifiknya. Batman berusaha menggagalkan rencana jahat Gorilla Grodd, yang ingin mengaktifakn alat experiment barunya. Sayangnya aksi Batman gagal, dan alat Gorilla Grodd malah melempar Batman ke jepang di era Sengoku.

Tetapi Batman tidak sendirian terlempar ke jepang. Para penjahat-penjahat iconic langganan Batman pun ikut terlempar bersamanya seperti Two Face, Penguin, Poison Ivy, Deathstroke, Joker dan Harley Quinn dan tentu saja Gorilla Grodd.

Untungnya bukan hanya para penjahat super Gotham saja yang terlempar ke jepang, para anggota The Bat family seperti Nightwing, Red Hood, Red Robin, Robin, dan Alfred juga ikut membantu sang Caped Crusader. Batman pun harus bisa mencari cara untuk mengalahkan para penjahat super tanpa alat-alat canggihnya, dan membawa mereka semua beserta dirinya kembali ke masa depan.

White washing gak ada apa-apanya sama japanese washing!

Batman Ninja

Hal terbaik dari Batman Ninja ya apa lagi kalo bukan animasinya yang super ciamik nan emejing. Kalo kalian pernah menonton Jojo Bizarre Adventures part 1-3 dan pernah liat opening animasinya. Nah Batman Ninja ini adalah opening Jojo berdurasi 85 menit yang sangat legit. Perpaduan animasi 2D dan 3DCG-nya sangat cantik mulai dari background, hingga ekspresi dan desain kostum semua dibuat sangat mendetail.

Ngomongin soal kostum, Takashi Okazaki (original creator Afro Samurai) jelas membuat weaboo no kokoro gue menjerit kegirangaan, dengan mempadukan original kostum tiap karakter dengan zirah samurai dan ninja. Karena kita biasa melihat Batman dengan armor canggih dan peralatan super modern. Kini melihat Batman menggunakan perlengkapan analog, zirah samurai lengkap, dan katana membuat Batman terlihat lebih “organik” tetapi tidak kehilangan esensinya sebagai Batman. Lagian kurang keren apa lagi coba Batman pake baju samurai?!

Kita udah sering ngeliat Batman dan Joker bertarung di berbagai medium yang berbeda, tapi melihat Batman bertarung dengan joker mengunakan katana, dengan gaya anime fighting yang super detail, diatas robot kastil raksasa, dan Batman menggunakan ninjutsu, its so refreshing and overwhelming at the same time.

Kira-Kira kelemahan dari anime Batman Ninja itu apa? Cek halaman selanjutnya!

1 2»
error: Maaf ya