Hallo sobat MOBA ANALOG!!! kali ini yunoya mau kasih tau ke kalian bahwa salah satu game moba yang hadiah-nya 7 Miliar yaitu AOV atau Arena Of Valor kini menjadi salah satu perlombaan yang akan diadakan di ASIAN GAMES 2018 yang akan diselenggarakan pada Agustus 2018 di Indonesia gaes!.

Seperti yang sudah dikatakan oleh Kemenpora bahwa eSports akan meramaikan gelaran Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang pada Agustus 2018 nanti. Dan salah satu game buatan dari Garena ini yaitu AOV akan ikut serta dalam perlombaan eSports di Asian Games 2018.

Keterlibatan AOV di Asian Games 2018 ini diberitahukan oleh Tommy Kurniawan staf khusus bidang keolahragaan Kemenpora, kabar ini dilontarkan pada saat penyelenggaraan Grand Final AOV Star League 2018 di Mall Taman Anggrek Jakarta, hal ini tentu menjadi kabar bahagia untuk penggemar game AOV dan menjadi kabar yang kurang mengenakan untuk kompetitor-nya hehe.

Baca Juga  PUBG SEA Championship Regional Finals 2018 Akan Diselenggarakan!

Menurut Yunoya, masuk-nya AOV di Asian Games 2018 adalah karena game ini paling digemari di kawasan Asia, maka dari itu federasi eSports Asia memilih AOV ketimbang dua kompetitor-nya yaitu Mobile Legends dan Vainglory.

Buat kalian yang belum tau, keterlibatan AOV di Asian Games 2018 ini masih dikategorikan sebagai cabang olagraga eksebisi yang berarti tidak adanya medali yang diperebutkan di dalam pertandingan ini. Rencana-nya pada Asian Games 2022 barulah pemain dari olahraga ini memperebutkan medali, jadi untuk Asian Games 2018 ini mungkin hanya sebagai percobaan dulu ya gaes.

aov asian games

Nah keterlibatan AOV di Asian Games 2018 ini juga memberikan kabar yang positif bahwa eSports telah diterima oleh semua kalangan, jadi untuk kalian para gamers jangan takut lagi deh jadi omongan tetangga kalau main game itu cuma buang-buang waktu hahaha.

Baca Juga  Wiro Sableng Siap Sableng di AOV!!!

Dengan adanya AOV di Asian Games 2018 ini maka akan ada persaingan yang sangat-sangat seru diantara game MOBA ANALOG yang ada di Asia gaes, secara yakan AOV di Asian Games 2018 eh saingan nya malah kerjasama sama restoran ayam goreng sungguh luar biasa hahaha!!!.

Buat para players setia dari Mobile Legends harap bersabar ya, kalian harus ikhlas melihat game saingan kalian diperlombakan di Asian Games 2018 jadi buat kalian players Mobile Legends yang mau nonton AOV di Asiam Games 2018 hafalin dulu gih nama-nama hero dari AOV biar nanti gak bingung pas lagi nonton Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang ini gaes.

SALAM MOBA ANALOG!!