Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
mengosongkan memori android

Tips Mengosongkan Memori Internal Ponsel Android! Langsung Longgar!

Pernahkah kamu merasakan memori internal ponselmu penuh? Sepertinya hampir semua pengguna android pernah merasakan hal tersebut. Pastinya terasa menyebalkan ketika ponselmu terasa lambat dan bekerja tidak optimal karena memori internal penuh. Nah, karena itu kali ini penulis ingin berbagi tips mengosongkan memori internal ponsel android kamu supaya ponsel kamu bisa berjalan optimal kembali.

Berikut ini adalah beberapa tips yang akan membuat memori internal ponselmu terasa lega kembali:

1. Hapus cache yang menumpuk

mengosongkan memori android

Cache adalah suatu tempat penyimpanan data atau memori yang pernah diakses suatu waktu supaya memudahkan atau mempercepat ketika data tersebut akan diakses kembali.

Sebenarnya dengan fungsi cache tersebut tentunya juga dapat memudahkan pengguna, karena pengguna dapat mengakses data aplikasi lebih cepat. Tetapi ketika cache file menumpuk, terlebih lagi untuk ponsel yang memiliki memori penyimpanan kecil, hal ini justru dapat membuat memori internal ponselmu penuh dan kinerja ponselmu melambat.

Karena itu, lebih baik jika kamu merasa memori ponselmu penuh, coba hapus file cache di ponselmu untuk mengosongkan memori internal ponsel android kamu.

2. Uninstall aplikasi yang jarang kamu gunakan

mengosongkan memori android

Install aplikasi ini, install games itu, tanpa kamu sadar banyak aplikasi di ponselmu yang sebenarnya jarang kamu gunakan ataupun games yang jarang kamu mainkan.

Coba, jika kamu merasa memori ponsel androidmu ternyata penuh, segeralah kamu pilah – pilih aplikasi atau games mana yang jarang atau tidak pernah kamu gunakan dan segera kamu uninstall.

Karena dengan menghapus aplikasi yang jarang kamu pakai dapat menambah tersedianya memori dan mengosongkan memori internal di ponsel android kamu.

Masih ada tips lainnya! Langsung cek halaman selanjutnya untuk tips mengosongkan memori internal Android lainnya!

1 2»
error: Maaf ya