Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
after credit deadpool 2

Penjelasan After Credit Deadpool 2 : End Credit Film Superhero Terbaik!

Trend after credit film superhero jelas mempengaruhi hampir seluruh production house film, khususnya yang langganan bikin film superhero atau pop culture reference. Berawal dari Iron Man kini mulai dari film-film DC, X-men, sampe King Kong Skull island juga ngelakuin hal yang sama.  Deadpool pun jelas ngelakuin hal yang sama untuk after credit Deadpool 2.

Malahan di filmnya yang pertama Deadpool ngebuat jokes meta, dengan after credit ala-ala Ferris Bueller. Dimana Deadpool ngetrool para penonton untuk ngasih tau, kalo gak akan ada Sam Jackson yang keluar dengan eye patch dan mantel kulit kayak di Iron Man, sambil ngasih tau sequel gede berikutnya.

Sayangnya kali ini Deadpool 2 gak memiliki after atau post credit scene, tapi ada 5 rentetan mid-credit scene ditengan end credit sequence-nya. Dan bisa diilang kalau Deadpool 2 ini memiliki mid-credit scene terbaik sepanjang sejarah film superhero.

Ke 5 Mid/after credit Deadpool 2 akan gue jelasin satu per satu setelah tulisan ini. Jadi buat yang belum nonton, dan gak mau kena debu-debu spoiler mending baca artikel yang lain aja, Review Deadpool 2 misalnya.

SPOILER ALERT!!

after credit deadpool 2

Di after credit Deadpool 2 pertama kita diperlihatkan Negasonic dan Yukio (Those girl are so cute together) yang sedang memperbaiki alat time travel milik Cable. Sebelumnya Cable (Josh Brolin) bilang kalau dia hanya memiliki 2 baterai untuk alat ini, 1 untuk pergi ke masa lalu, dan satu lagi untuk kembali ke masa depan.

Tapi baterai terakhir justru digunakan Cable untuk menyelamatkan Deadpool diakhir film, dan doi terjemak di masa kini bersama Wade dan teman-teman anehnya(aturan Cable ke indo aja minta tolong di pulangin ke masa depan sama pak haji dan zidan pake lorong waktu).

Alat time travel yang sudah diperbaiki oleh Negasonic dan Yukio itu pun diberikan ke Deadpool, dengan peringatan kalo sampai ketahuan sama Cable ngegunain alat itu, mungkin Deadpool akan dibunuh(lagi).

after credit deadpool 2

Di Mid/after credit berikutnya Deadpool kembali ke awal film saat ada gerombolan pembunuh menyergap kediamannya. Kali ini Wade berhasil melempar pisau mentega(?) ke arah sang pembunuh dan menyelamatkan Vanessa.

Entah ini berarti Deadpool benar-benar mengalter kejadian di awal film, dan Vanessa benar-benar gak jadi mati. Tapi yang jelas ini ngasih kemungkinan kalo kita besa ngeliat paras cantik Morena Baccarin sekali lagi di film berikutnya.

3 after credit Deadpool 2 berikutnya apa? Jawabannya ada di ujung lang… ada di halaman sebelah ya!

1 2»
error: Maaf ya