Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
ROG Phone

ROG Phone Untuk Gaming! Ini Baru Handphone Gaming yang Ditunggu-tunggu!

Kemarin (04/06/2018), ROG yang merupakan vendor khusus hardware gaming dari Asus meluncurkan sebuah smartphone gaming pertama mereka yang diberi nama ROG Phone, sebuah smartphone yang akan merubah standar smartphone gaming yang ada saat ini.

ROG Phone

Dengan desain bodi yang terlihat gahar dan keren khas produk ROG lain, ROG Phone juga memiliki logo ROG pada bagian belakang yang bisa menyala. Ya, Bagian belakang bodi ROG Phone ini dihiasi dengan logo khas ROG yang dapat menyala dan dilengkapi dengan teknologi RGB yang dapat diatur warnanya sesuai keinginan pengguna.

Selain itu, pada bagian belakang bodi smartphone gaming ROG ini memiliki dua buah heat vent yang akan menyerap panas smartphone ini dan membuangnya keluar, hal ini dapat dilakukan karena ROG Phone telah diberikan fitur 3D Vapor Chamber Cooling System, yaitu sistem pendingin yang umumnya ada pada laptop gaming ROG.

ROG Phone

Apalagi ditambah dengan adanya aksesoris tambahan bernama Aero Active Cooler yang akan membantu untuk menjaga suhu smartphone ini tetap dingin.

Sementara pada bagian depan smartphone ini terdapat dua buah speaker yang berada pada atas dan bawah layar.

Layar yang menggunakan teknologi Ultra Fast AMOLED ini memiliki ukuran 6″ dengan resolusi Full HD+ dan juga memiliki refresh rate sebesar 90Hz, yang tentunya sangat ideal untuk sebuah smartphone gaming.

Untuk sektor dapur pacu, tentunya tidak perlu diragukan lagi. Prosesor tercanggih milik milik Qualcomm saat ini yaitu Snapdragon 845 dengan kecepatan hingga 2.96Ghz. Yang mana dengan prosesor tersebut Asus berani menjamin smartphone ini akan anti lag.

Untuk penyimpanan, ROG Phone dibekali dengan dua varian internal storage yaitu sebesar 128GB dan 512GB. Sementara daya tahan baterai smartphone gaming ini adalah sebesar 4000mAh yang dilengkapi dengan fitur Quick Charge dengan teknologi ROG Hypercharge yang mampu mengisi daya sebanyak 60% dalam waktu 30 menit.

Pada sektor kamera pun ROG tampaknya sangat serius mengutamakan kualitasnya. ROG Phone menggunakan dual camera yaitu main camera dengan resolusi 12MP dan secondary camera sebesar 8MP dengan lensa wide angle 120°.

ROG Phone

Selain itu, ROG juga membuat aksesoris tambahan lain untuk smartphone gaming nya yaitu sebuah TwinView Dock, yaitu sebuah docking dimana ROG Phone dapat memiliki dua buah layar yang dapat menampilkan tampilan berbeda dan dibekali dengan daya tahan baterai sebesar 6000mAh.

ROG Phone

Selanjutnya adalah sebuah Mobile Desktop Dock yang fungsinya mirip seperi Samsung DeX milik Samsung yang dapat membuat ROG Phone beroperasi pada layar monitor dengan menggunakan keyboard serta mouse.

Yang terakhir adalah sebuah controller yang dinamakan Wigig Dock, Sebuah docking yang dilengkapi dua analog dan dua buah d-pad pada masing – masing sisinya yang dapat memberikan kesan lebih dalam bermain game.

Untuk harga, belum ada kejelasan berapa harga dari smartphone gaming pertama milik ROG ini. Sementara untuk tanggal rilis, diperkirakan smartphone gaming ini akan dirilis pada kuartal ketiga tahun 2018 ini.

Gimana, apakah kalian tertarik untuk memiliki ROG Phone ini? Lebih baik mulai persiapkan budget dari sekarang ya.

error: Maaf ya