Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
souma

Rekomendasi Gourmet Food Anime : Dijamin Bikin Laper!

Gak terasa bulan puasa udah tinggal beberapa hari aja nih. Tadinya postingan ini mau dibuat pas awal puasa, tapi karna guenya pelupa jadinya baru terealisasi sekarang deh hehe.. sebelum memulai artikel ini gue mau ngasih tau rekomendasi gourmet food anime ini sifatnya personal.

Karna anime-anime di artikel ini punya tampilan makanan yang cukup realistis, dan disinyalir bisa membuat nafsu makan anda bertambah seperti efek tumulawak, maka disarankan jangan menonton anime-anime ini ketika kalian sedang berpuasa.

Manga atau anime gourmet itu selalu punya keunikan sendiri. Selain memiliki plot yang bisa dibilang berlebihan dan overwhelming (meskipun settingnya real world, bukan isekai), penerapan cara mengolah bahan masakan yang bisa dilakukan oleh kita sendiri juga menjadi daya tarik dari manga atau anime gourmet.

Yak berikut adalah Rekomendasi Gourmet Food Anime by Yunoya.id yang dijamin akan membuat santapan kalian terasa main nikmat! Atau seengaknya bikin kalian leper lah.

8. Cooking Master Boy

Rekomendasi Gourmet Food Anime

Kalo dulu kalian pernah ngerasain kartun minggu pagi, atau era-era kejayaan Spacetoon, kalian pasti setidaknya pernah sekali ngeliat anime masak-memasak ini. Cooking Master Boy atau yang di Nippon bernama Chuuka Ichiban. Manga ini menceritakan petualangan seorang juru masak muda bernama Liu Mao Hsing, yang ingin menjadi juru masak terhebat, dan bisa membuat orang lain merasa bahagia dengan masakannya.

Manganya sendiri sudah diadaptasi menjadi anime dengan total 52 episode. Plotnya sendiri tipical shonen action, dan cukup overblown. 7 peralatan masak legendaris, kelompok villain juru masak griliya yang ingin menguasai daratan China dengan masakan, hanyalah sepercik kelebaian (tapi bagus) dari food anime ini.

Seperti anime masak-memasak lainnya Cooking Master Boy juga memberikan tips dan trick cara memasak masakan yang ada di animenya. Jika kalian suka anime dengan tehnik, effeck, dan reaksi mencicipi makanan yang “lebai” tapi bagus. Maka Cooking Master Boy cocok banget buat kalian

7. Dagashi Kashi

Rekomendasi Gourmet Food Anime

Yang membedakan Dagashi Kashi dari gourmet food anime lainnya adalah tema pembahasannya yang bukan membahas/menceritakan makanan yang dimasak, melainkan Dagashi atau jajanan. Jajanan/snack yang dibahas tentunya hanya yang diproduksi langsung di Jepang aja, seperti umaibo, ramune, dan jajanan semi modern lainnya.

Ceritanya berfokus ke Kokonotsu Shikada, anak pemilik warung Shikada Dagashi yang tidak mau menjadi penerus warung milik ayahnya, karna ingin mengejar passionnya sebagai mangaka. Sampai akhirnya datanglah Hotaru Shidare anak dari pemilik perusahaan jajanan ternama, yang akan mengubah pemikiran Kokonatsu mengenai jajanan dan menjadi pewaris warung jajanan.

Seperti Shokugeki no Soma, anime ini juga memiliki fan-service yang bisa dibilang cukup banyak dan jelas terlihat (if you know what i mean), meskipun fan servicenya buat gue agak ganggu(karna buat gue Hotaru itu masih SMA), tapi cara penyampaian sejarah dan informasi tentang jajanan yang dibahas, ngebuat gue ngesampingin fan-servicenya. Anime ini wajib banget buat kalian yang suka sama jajanan-jajanan unik Jepang.

Rekomendasi Gourmet Food Anime kita lanjut ke halaman berikutnya ya!

1 23»

error: Maaf ya