6. Ben-To

Rekomendasi Gourmet Food Anime

Rekomendasi gourmet food anime berikutnya adalah Ben-to. Anime ini memiliki konsep yang terbilang aneh, dengan mengabungkan Shonen battle action dengan gourmet makanan mini market. Simplenya didalam universe Ben-to ini, you fight for food. You don’t fight, you don’t eat.

Suatu hari ketika hendak membeli bento untuk makan malam di mini market, Satou You melihat ben-to setengah harga lalu mengambil kotak bento tersebut. Setelah itu dia tak sadarkan diri, dan sudah terkapar dilantai… Ternyata bertarung untuk mendapatkan sebuah bento, khususnya yang setengah harga adalah halyang wajar terjadi didalam mini market.

Rekomendasi Gourmet Food Anime

Anime berjumlah 12 episode ini memiliki fighting scene yang sangat mantap, sequence adegannya pun sangat halus untuk beberapa episode. sebagai anime produksi David Production, tentu saja banyak effect dramatis yang over the top di anime ini. Hebatnya dari anime ini adalah membuat menu bento mini market yang biasa aja, menjadi jelmaan makanan restoran mewah yang sangat mengiurkan.

5. Koufuku Graffiti

Rekomendasi Gourmet Food Anime

Kalau rekomendasi gourmet food anime yang sebelum ini memiliki unsur shonen battle, atau gak fan-service yang akan meningkatkan libido beberapa orang(yang sebenernya bikin risih, dan inappropriate). Nah berbeda dengan Koufuku Graffiti, karna anime ini mengandalkan perasaan senang dan nikmat ketika menyantap makanan yang sedang diidamkan, or at least ngeliat orang lain makan kayak mukbang.

Mengisahkan tentang Ryō Machiko seorang siswi smp sekolah seni bergengsi yang tinggal sendirian semenjak neneknya meninggal. Skill memasak Ryo bisa dibilang professional, namun belakangan dirinya merasa masakan buatanya terasa hambar dan tidak enak. Namun semenjak sepupunya Kirin Morino datang, untuk tinggal saat weekend demi bisa masuk sekolah seni yang sama dengan dirinya, Ryō menyadari bahwa selain rasa kunci dari menikmati makanan adalah jika memakannya bersama dengan teman dan orang terdekat.

4. Toriko

Rekomendasi Gourmet Food Anime

Nah kalo anime yang diadaptasi dari manga Shonen Jump ini semua hal di dunianya adalah tentang makan. Mulai dari pegunungan ice cream yang membeku, padang gurun yakisoba, pohon pancake yang memiliki getah madu, dan banyak lagi monster dengan cita rasa tak terbayangkan diseluruh penjuru dunia gourmet. Makan atau dimakan mungkin menjadi perumpamaan yang tepat untuk dunia Toriko.

Toriko sendiri adalah seorang gourmet hunter (Bishokuya), bukan gourmet hunter yang di Hunter X Hunter ya.. Toriko biasa dipekerjakan oleh restoran ternama untuk memburu bahan makanan yang belum pernah ada, atau dilihat siapapun. Impian Toriko yang juga menjadi impian dari semua gourmet hunter, adalah untuk menciptakan full-course menu impian mereka dengan bahan makanan kelas tinggi yang belum pernah ditemukan.

Animenya terbilang cukup seru, dengan tipikal shonen battle adventure yang udah gak asing buat yang sering nonton anime kaya Dragon Ball dan One Piece. Meski makanan di anime ini gak bisa dibuat di dunia nyata(kalo ngeliat dari bahan yang digunakan), tapi tampilan dan warnanya cukup realistis dan bisa menggugah selera lho

Silahkan dilanjut ke halaman berikutnya untuk rekomendasi gourmet food anime nomer 3 sampai 1!!


Dre

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals