3. Yakitate Japan

Sebelum ada Shokugeki No Souma, Yakitate Japan adalah anime yang memulai “reaksi” dalam mencicipi makanan lezat. Ya anime ini memiliki ciri khas pada foodgasm, reaksi tak terbayangkan dari juri yang mencicipi tiap makanan(dalam kasus ini roti), orgasmic eating sensation, jokes puns dari tiap reaksi dan after taste yang unik dan nyeleneh—semua itu bisa kalian saksikan dalam tiap episode Yakitate Japan!

Menceritakan Azuma Kazuma, seorang remaja biasa yang kebetulan memiliki Solar Hands pada tangannya. Singkatnya tanganya memiliki tempratur yang lebih hangat dari tangan orang biasa, dan tagan seperti ini sangat cocok untuk menguleni adonan roti, karna membuat fermentasinya leih cepat. Azuma yang awalnya gak suka roti, kemudian menemukan esensi dan keseruan dalam membuatnya. Akhirnya Azuma pun berniat untuk menjadi juru roti profesional, dan menciptakan roti originalnya Ja-pan!

Salah satu hal yang seru dari anime ini selain jokes puns-nya yang gokil, adalah cara pembuatan rotinya yang cukup realistis dan bisa kita tiru dirumah. Anime ini juga minim fan service yang inappropriate jadi aman dikonsumsi untuk semua umur.

2. Shokugeki no Soma

Rekomendasi Gourmet Food Anime

Dari tadi gue udah sering banget nyebut Shokugeki No Soma, jadi gak mungkin kalo anime ini gak masuk dalam rekomendasi food anime. Salah satu top tier Weekly Shonen Jump ini bisa mengemas genre gourmet, dengan plot, karakter, dan teknik membuat masakan yang realistic dan unik. Terlebih lagi tampilan makanannya itu lho!

Rekomendasi Gourmet Food Anime

BEEEEEHHHHHHHHHHH!!!!

Rekomendasi Gourmet Food Anime

Yukihira Soma adalah ramaja smp akhir yang ingin memiliki impian untuk menjadi head chef di restoran keluarganya sendiri, awalnya. Sampai ayahnya mengirimnya untuk masuk Totsuki Saryo Culinary Institute, sebuah sekolah kuliner yang sangat elite dan terkemuka, dengan presentase hanya 10% murid yang bisa lulus dari sekolah ini. Soma pun sangat tertantang dengan sekolah ini, dan berniat untuk menjadi nomer satu di Totsuki, dan juga menjadi chef nomer satu untuk mengalahkan ayahnya suatu hari nanti.

Selain fan service dari foodgasm yang dihadirkan, main dish dari anime ini adalah bentuk realistic dan sangat menggoda dari tiap makan yang disajikan. Baik itu di manga ataupun anime tampilan makannannya selalu top notch dan terlihat sangat mengugah selera. Meski plotnya agak lemah buat gue pribadi, tapi trivia, karakter yang keren, dan makan yang dihadirkan, bisa menutup semua kekurangan itu dengan baik.

1. Every Single Ghibli Movie

Rekomendasi Gourmet Food Anime

Film-film Studio Ghibli dikenal dengan animasi yang luar biasa, dan mengangkat tema yang dekat dengan keseharian tetapi tetap mensisipi beberapa issue sosial dan masalah dunia, tapi tidak terasa preachy. Tapi tidak hanya itu saja, setiap film Ghibli juga selalu menampilkan makanan dengan tampilan, gesture(yup gesture, makanannya bener-bener bergerak kayak makanan seharusnya), dan warna yang bikin laper, Lihat aja bacon and egg di Howl’s Moving Castle!

rekomendasi gourmet food anime

atau ramen di Ponyo!

rekomendasi gourmet food anime

kadang hal terpenting dari animasi gourmet food bukanlah detail bentuk, tapi gesture dari makanan yang disajikan, simplistic texture, dan warna yang terkesan sederhana dan simple. Film animasi Studio Ghibli juga tidak memiliki fan service seperti rekomendasi-rekomendasi sebelumnya, karna memang hal itu tidak diperlukan. Jika apa yang disuguhkan sudah sempurna, maka gak perlu lagi ditambah “penyedap”

rekomendasi gourmet food anime

rekomendasi gourmet food anime

Apapun film animasi Sutudio Ghibli yang kalian tonton, pastilah memiliki adegan makanan yang iconic, dan gue pribadi gak mungkin miih salah satu dari sekian banyak film animasi Studio Ghibli yang udah dibuat. Jadi daripada pusing maka gue merekomendasikan kalian untuk menonton semua film animasi produksi Studio Ghibli, untuk merasakan sensasi gourmet food anime yang membuat lapar tampilannya, dan memanjakan mata dengan animasinya.

Yak itu tadi Rekomendasi Gourmet Food Anime yang udah gue kasih buat kalian semua. Gimana laper gak? kalau kalian punya anime gourmet pilihan kalian sendiri, boleh kasih tau di kolom koment dibawah. Masih banyak informasi seputar pop culture lainya di Yunoya.id, coba deh diklik itu linknya, its free, dan gak nyambung ke website aneh-aneh pastinya ;D


Dre

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals