Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?

Nuansa Jepang Banget di Wano dalam One Piece 910! Ini Daftar Easter Eggnya!

Luffy, Sanji, Nami dan lainnya akhirnya sampai di negeri Wano! Ternyata, Wano dalam One Piece 910 itu ditunjukan dengan nuansa Jepang banget!

Namun ternyata, Oda tidak hanya ingin mengangkat tentang nuansa Jepang saja dari Wano dalam One Piece 910, melainkan ada beberapa makna dari chapter tersebut.

Makna tersebut tentunya berkaitan dengan sejarah dan juga budaya Jepang. Lalu apa saja easter egg Jepang di Wano dalam One Piece 910? Simak daftarnya berikut ini!

[dn_list no=”1″ title=”Ikan Koi”]

Ikan Koi di Jepang sering muncul dalam berbagai karya, mulai dari lukisan tradisional, hingga budaya kekinian di sana.

Dalam budaya Jepang, ikan Koi sering digambarkan sebagai simbolisasi dari keberuntungan, kekuatan, dan juga hal yang berkaitan dengan itu.

Baca Juga  Cerita Midara na Ao-chan Benkyou ga Dekinai, Belajar itu Sulit!

Di Jepang juga, banyak dekorasi ikan Koi, contohnya Koinobori atau layang-layang berbentuk ikan Koi. Oda menggambarkan ikan Koi raksasa di chapter 910 dengan gaya lukisan tradisional Jepang.

[dn_list no=”2″ title=”Ombak Kanagawa”]

Tidak hanya ikan Koi saja, bahkan Oda juga menggambarkan lukisan Ombak Besar Kanagawa versinya sendiri!

Di Jepang, ada sebuah lukisan bersejarah yang sudah dibuat sejak tahun 1820. Pelukisnya adalah Katsushika Hokusai, dan lukisan ini memang sudah terkenal di seluruh dunia. Paling tidak kamu pernah melihatnya entah di mana, bukan?

Baca Juga  13 Karakter Akuma No Riddle dan Kisah Kelam yang Dialami!

Di Wano dalam One Piece 910, ombak ini dibuat dengan sangat mirip, dan mungkin versi animenya nanti akan berwarna biru muda (mengingat Brook berkata bahwa air di sana sangat transparan).

Bedanya versi Oda dengan lukisan aslinya adalah tidak ada gunung Fuji di sana, melainkan kapal Thousand Sunny yang berada di posisi gunung Fuji.


Wah masih ada easter egg budaya Jepang di Wano dalam One Piece 910 lainnya! Kali ini berkaitan dengan air terjun! Apa itu? Cek halaman kedua!

1 2»
Raiga
Gouf itu bukan Zaku
error: Maaf ya