Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?

Pop Culture Event Popcon Asia 2018 Tinggal 2 Bulan Lagi!!

Salah satu event pop culture terbesar di indonesia Popcon Asia akan kembali berlangsung bulan september mendatang, tepatnya tanggal 22 september 2018. Berbeda dari Popcon Asia sebelumnya Popcon Asia 2018 kali ini tidak akan berlangsung di jakarta, melainkan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang (yes for me)

Untuk yang belum tau, Popcon Asia adalah ajang untuk para kreator lokal maupun internasional untuk mempromosikan, ataupun menjual karyanya secara langsung. Bentuk karya yang dipamerkan mulai dari komik, ilustrasi, animasi, game, apps, kerajinan tangan, sampai perankat keras seperti drawing tablet, dll.

Tidak hanya untuk berjualan dan promosi, Popcon Asia juga menjadi wadah untuk kreator, artist, investor, dan fans bertemu secara langsung untuk saling bertukar ide, memperluas koneksi, dan menambah reverensi.

Popcon Asia 2018 sendiri akan menjadi pagelarannya yang ke-tujuh, sejak dimulai tahun 2012. Awalnya Popcon Asia berlangsung selam lima hari, lalu diperpendek menjadi 3 hari, dan akhirnya menjadi 2 hari. Gue sendiri gak ada masalah dengan penyusutan hari ini. Selain rangkaian acaranya jadi lebih rangkum dan bisa gue datengin semua, dompet gue juga (sedikit) lebih aman (takut kalap jajan kalo sampe 5 hari).

Baca Juga  Dengan Visor Berkobar, Seperti Inilah Wujud Kamen Rider Saber

Bukan hanya sekedar pagelaran saja, Popcon Asia juga bertaburan dengan berbagai hiburan yang sangat entertaining dan edukatif. Seperti workshop, masterclass, musik performance, mainan, animasi, demo indie game, bazaar (of course) dan banyak lagi hiburan lainnya.

Guest artist yang dihadirkan juga orang-orang yang sangat profesional dibidang kreatif, seperti di Popcon Asia ke-enam tahun lalu contohnya, Aimée De Jongh seorang illustrator, comic author, dan animator yang sangat berbakat dari Belanda. Ada juga duo power rangers Yoshi Sudarso dan Peter Sudarso dari seri Saban Power Rangers Dino Charge dan Power Rangers Ninja Steel.

Baca Juga  Hatena Illusion, Anime Bertema Sulap akan Tayang Januari 2020!

Untuk Popcon Asia 2018 kali ini lineup yang akan dihadirkan sayangnya masih belum diberi tahukan, tapi sekitar 2 bulan yang lalu kak Sunny Gho selaku Creative Director Popcon Asia, sempat membuat poling diakun Instagramnya tentang artist yang sekiranya tertarik atau tidak untuk diundang datang ke Popcon Asia nanti.

Beliau juga mempersilahkan jika ada yang memiliki saran/reverensi artist baik lokal maupun internasional, yang ingin diundang ke Popcon nanti. Asal masih dalam lingkup yang bisa digapai (ya jangan minta datengin Chris Pratt, atau Twice juga, sanggup bayar tiket masuknya gak nanti?).

Hhhmmmmmmmmm kira-kira siapa ya yang akan diundang nanti? Kalau gue pribadi sih ngarepnya Laurent Tsai, kalau kalian? Coba kasih tau Yunoya.id siapa aja whist list kalian buat Popcon Asia 2018 nanti, and lets just hoping wait for further information.

error: Maaf ya