Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
Review Ocean's 8

Review Ocean’s 8 : Sequel Dengan Kearifan Reboot Ocean’s Eleven

2018 tampaknya menjadi tahunnya heist film, alias film bertema perampokan. Mulai dari Solo a Star Wars Story, Ant-Man and The Wasp, Mission: Impossible – Fallout (yang ini gak heist-heist amat sih, tapi tetep punya element yang sama), dan tentu saja Ocean’s 8 yang rilis juni kemarin.

Review Ocean’s 8 ini mungkin akan mengandung “sedikit” spoiler, tapi gue gak akan sebisa mungkin gak nge-spoil garis besar cerita, dan detail penting difilmnya.

Heist/robbery film itu selalu punya 3 element/aspek didalamnya, mulai dari planing, eksekusi, dan aftermath dari perampokan, tetapi selalu memiliki twist didalamnya, baik itu dari latar belakang perampokan, ending, atau “musuh” dari sang perampok.

Recerfoir Dogs yang sepanjang film tidak pernah menunjukan aksi perampokannya secara langsung, atau Fast five dimana aksi ngerampoknya dilakukan sambil nyeret brangkas dengan mobil mustang 4000 horse power, atau perampokan yang lebih komikal seperti Lupin the 3rd dan Kaito Kid. Ada banyak cara untuk mengolah material perampokan yang linear menjadi menarik khususnya cara yang dilakukan Ocean’s series.

Sinopsis

Review Ocean's 8

Debbie Oceans (Sandra Bullock) adalah adik dari Denny Oceans (protagonis dari film Ocean’s 11, 12, dan 13 yang sebelumnya diperankan oleh George Cloney) yang baru saja bebas keluar dari penjara, dan selama 5 tahun didalam sel hal yang dia rencanakan hanya lah 1. Merampok kalung berlian seharga $150 juta dollar.

Dalam perampokan ini Debbie tidak bisa melakukannya sendirian, maka dari itu dirinya bersama partner in crime-nya Lou Miller(Cate Blanchett) membentuk sebuah tim yang terdiri dari designer Rose (Helena Bonhem Carter), Ibu rumah tangga Tammy (Sarah Paulson), pengrajin perhiasan Amita (Mindy Kalling), pesulap jalanan Constance (Awkwafina), dan seorang hacker bernama Nine Ball (Rihanna).

Mampukah Debbie dan gengnya merampok kalung seharga jutaan dollar itu? Twist seperti apa yang akan muncul diakhir nanti? Apakah film ini lebih bagus dari Ocean’s Twelve?

Review Ocean’s 8 berlanjut ke halaman berikutnya ya!

1 23»
error: Maaf ya