Opening Shingeki no Kyojin Season 3 Bikin Heboh! Memang Kenapa Sih?


Apa yang salah dengan lagu pembuka atau opening Shingeki no Kyojin season 3 sih? Kok sampai bikin heboh?

Sebenarnya sih kehebohan ini muncul tidak hanya di forum pecinta anime dalam negeri saja, melainkan juga di luar negeri.

Anime Shingeki no Kyojin memang dikenal memiliki nuansa yang bersemangat, dengan lagu yang cepat dan power yang kuat, namunn hal itu tidak ditemukan di opening Shingeki no Kyojin season 3.

Di opening Shingeki no Kyojin season 3, memang lagu “Red Swan” yang dibawakan oleh Yoshiki dari band X Japan yang berkolaborasi dengan HYDE, vokalis L’arc-en-ciel ini bernuansa lebih tenang.

Beberapa penggemar merasa lagu pembuka ini sangat tidak cocok dengan anime Shingeki no Kyojin, bahkan ada yang marah-marah!

Baca Juga  Review Anime Kakegurui: Anime yang Melegalkan Pertaruhan di Sekolah?

Tentu saja tidak hanya penggemar di dalam negeri, namun juga di luar negeri. Seperti apa sih lagunya? Coba kamu dengan dahulu di bawah ini, dan lihat beberapa komentar penggemar luar negeri di sana:

https://www.youtube.com/watch?v=6Qf0B4KWeWs

Lagu “Red Swan” memang harus diakui terasa seperti lagu penutup, namun, apa salahnya?

Untuk kamu yang sudah membaca manganya, pasti mengerti kenapa alur dari musim ketiga ini sebenarnya cukup cocok dengan lagunya.

Berbeda dengan musim sebelumnya, mulai dari sini, ketegangan antara Eren dan pasukan Scout Legion dengan para Titan raksasa sudah tidak terlalu terasa.

Bagaimana itu terjadi? Karena mereka sudah menemukan lawan mereka yang sebenarnya, bukan para Titan di luar dinding, melainkan para manusia jahat di dalamnya.

Baca Juga  Opening Attack on Titan Final Season Seram Banget? Ini Penjelasannya!

Hubungan antar manusia, dan pertikaian mereka juga diperlihatkan di dalam alur cerita Shingeki no Kyojin season 3, bahkan kemunculan Titan mungkin bisa dihitung jari (kecuali di akhir alur ceritanya).

Selain itu, kita juga akan disuguhkan masa lalu dari para karakter terkenal, seperti Levi dengan Kenny Ackerman, Erwin Smith dan ayahnya, Reiner dan teman-temannya, serta Krista Lenz, alias (spoiler) Historia yang juga memiliki sejarahnya sendiri.

Jadi kesimpulannya, meskipun mungkin selera kalian tidak cocok dengan lagu ini, namun sebenarnya lagu “Red Swan” tidak sepenuhnya melenceng dari tema Shingeki no Kyojin kok, mari kita berdamai dan nikmati saja anime musim ketiganya, ya.


Raiga

Gouf itu bukan Zaku

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals