Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
review Hereditary

Review Hereditary : Desperate, Creepy, And No Jump Scare! YESS!

Banyak orang me-review Hereditary sebagai film horror yang tidak “seram”, dan aneh. Mungkin banyak orang yang mengangapnya “tidak seram” karena tidak ada jump scare-nya, yang padahal jump scare bukan lah tolak ukur suatu film horror dinyatakan seram atau tidak.

Jika kalian yang membaca artikel ini juga berfikir kalau, jump scare = horror , maka Hereditary mungkin bukan film yang kalian cari (and also, kalian perlu lebih banyak nonton film horror).

Sebelum masuk pembahasan utama gue mau ngasih trivia kecil terlebih dahulu. Hereditary ini didistribusikan oleh A24, A24 sendiri adalah distributor film independent yang baru terbentuk 20 agustus 2012.

Kenapa gue menyinggung tentang distributor/PH filmnya? Karna selain mereka baru terbentuk baru 6 tahun, film-film produksi mereka banyak sekali yang berkualitas tinggi, bahkan sudah ada beberapa nama yang masuk nominasi, dan memenangkan Academy Awards.

Sebut saja A Ghost Story (2017), The VVitch (2016), Lady bird(2017), Moonlight (2016), Room (2015), The Lobster (2016), Under The Skin (2014), The Florida Project (2017), dan tentu saja yang belum lama ini rilis dan meraih banyak pujian di Sundance film festival, Hereditary.

Beberapa nama film diatas gue rasa cukup lah buat nunjukin kualitas dari film-film keluaran A24, tapi apakah Hereditary memiliki kualitas yang sesuai dengan yang dibicarakan?

Sinopsis

review Hereditary
credit: Reid Chavis/A24

Annie Graham (Toni Collette) adalah seorang miniaturist artist, dia hidup bersama suaminya Steve (Gabriel Bryne), putranya Peter (Alex Wolff), dan putrinya Charlie (Milly Saphiro).

Sepeninggal ibunya, Annie merasakan dirinya tidak bisa mengutarakan emosinya, dan merasa aneh karena tidak memiliki rasa simpati kepada mendiang ibunya. Akibat hal itu Annie pun mengikuti kelas terapi untuk mengobati traumanya.

Secara berlahan semenjak ibunya meninggal, banyak kejadian aneh mulai dialami Annie dan keluarga kecilnya. Horror pun mulai datang dari luar lingkup kehidupannya, dan keharmonisan keluarganya pun berlahan mulai hancur karna kejadian-kejadian aneh yang dialaminya. Apakah yang akan terjadi pada keluarga ini? Horror seperti apa yang meneror keluarga mereka?

Review Hereditary berlanjut ke halaman berikutnya
1 23»

error: Maaf ya