Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?

Back-On Datang Ke Indonesia di Gelar Jepang UI 24! Info Lengkapnya di sini!

Gelar Jepang Universitas Indonesia (GJUI), festival budaya Jepang yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Japanologi FIB UI kembali lagi tahun ini!

Dalam penyelenggaraannya yang ke-24, Gelar Jepang Universitas Indonesia  mengusung tema “Luminous Japan” dan berupaya untuk menampilkan budaya pop Jepang yang meriah dan gemerlap namun tidak kehilangan ciri khas budayanya.

Tahun ini, GJUI24 mendatangkan bintang tamu internasional yang sangat spesial yaitu Back-On datang ke Indonesia! Tidak main-main ya guest star-nya. Kamu semua yang suka anime pasti tidak asing dengan nama ini bukan?

Bagaimana tidak, Back-On sudah banyak mengisi lagu untuk anime, seperti “Strike Back” untuk Fairy Tail, atau banyak lagi lagunya untuk serial Gundam Build fighters, contohnya “Nibun no Ichi”, “Cerulean”, atau “Carry On”.

Selain Back-On datang ke Indonesia, ada deretan pengisi panggung yang juga siap untuk memeriahkan acara, diantaranya komunitas DJ Otagroove, grup idol Shojo Complex, visual kei band HYDRA, dan band-band lainnya seperti Tokyolite, Amakusa dan Nanairo Symphony.

Line-up performer GJUI24 yang beragam akan memamerkan berbagai sisi budaya pop Jepang yang unik di panggung GJUI24, mulai dari khas tradisional Jepang, sampai budaya modern dan animenya.

Baca Juga  Interview Dengan Back-On: Bicara Tentang Indonesia Sampai Proses Membuat Lagu Anime

Keseruan rangkaian acara GJUI24 tidak berhenti di pertunjukan musik saja. Ada lomba-lomba seperti dance cover dan cosplay, workshop informatif dengan pembicara ahli yang membahas berbagai topik dari masakan Jepang, komik, hingga seiyuu. 

Berbagai pertunjukan budaya Jepang seperti omikoshi dan bon odori, rumah hantu Jepang, foto yukata dan masih banyak lagi. Tentunya juga, akan banyak cosplayer yang hadir di GJUI 24 untuk ditemui dan diajak berfoto!

Hari pertama dan kedua GJUI24 akan diadakan di Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia dan tidak dipungut biaya.

Baca Juga  Mengulik Gatebox Home Assistant, Google Assistant-nya Wibu!

Hari ketiga, dengan performance dari para bintang tamu GJUI24, akan diadakan di Lapangan Parkir FPsiko-FISIP Universitas Indonesia dan dikenakan biaya tiket masuk.

Saat ini, tiket presale II bisa didapatkan di gerai Indomaret terdekat (per 8 Agustus), secara online di Ticketing Gelar Jepang UI 24, dan secara COD sesuai jadwal yang terdapat di lini masa media sosial GJUI24 seharga Rp30.000,00.

Tiket hari ketiga tersedia on the spot dengan harga yang akan diumumkan di waktu mendatang.

Nah gimana? Asik banget, kan? Untuk kamu semua penggemar Back-On dan juga budaya pop Jepang, jangan sampai terlewat ya momen Back-On datang ke Indonesia di Gelar Jepang UI ke-24 ini!

Raiga
Gouf itu bukan Zaku
x
error: Maaf ya