Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
Bubur Ayam Barito
Bubur Ayam Barito

Bubur Ayam Pakai Cheese Stick? Kalian Harus Cobain Bubur Ayam Barito!

Siapa yang belum pernah menyantap bubur ayam? warga Jakarta, mungkin bahkan warna Indonesia  pasti sudah sangat familiar dengan salah satu menu sarapan ini. Sampai terbagi menjadi dua kubu, bubur ayam diaduk dan tidak diaduk.

Bubur ayam sebagai sarapan favorite ternyata tidak hanya dapat dimakan pada pagi hari, namun siang dan malam banyak penggemar makanan satu ini yang hunting.

Kue Keju akan membahas bubur ayam yang super unik karena tidak menggunakan kerupuk melainkan dengan cheesestick!  Apakah kalian pernah mendengan bubur ayam pakai cheese stick? kalian harus cobain! Penggemar bubur ayam tentu tahu yang sedang kue keju bahas, yak benar sekali, Bubur Ayam Barito!

Bubur Ayam Barito Dahulu
Bubur Ayam Barito Dahulu

Penikmat kuliner sudah familiar dengan bubur ayam satu ini karena rasanya yang lezat dan khas, tak heran jika banyak mobil parkir disekitar tenda Pak Agus. Bubur ayam satu ini sudah ada dari tahun 1992 dan hanya ada 2 cabang sampai saat ini. Berdiri di Jalan Gandaria Tengah 3, lokasi yang dipilih sangat mendukung bisnis kuliner ini, terbukti dengan jumlah pengunjung yang mendatangi tenda mungil pak Agus terutama pada jam pulang kantor.

Seiring jalannya waktu, tenda Bubur Ayam Pak Agus hampir tidak pernah sepi sampai akhirnya pemerintah sudah merapihkan tempat kuliner di Barito ini sehingga saat ini Bubur Ayam Pak Agus sudah berubah bentuk menjadi tenda seperti dibawah ini:

Bubur Ayam Barito 2018
Bubur Ayam Barito 2018

Dengan perubahan bangku dan meja yang baik ini tentu saja menambah kenyamanan untuk menyantap bubur ayam, namun karena memang terbukti banyak yang mengantri untuk makan, Kue Keju menyarankan agar tidak berlama-lama setelah makanan habis agar dapat gantian dengan pengunjung lain.

Sesuai dengan namanya, Bubur Ayam Pak Agus hanya menyediakan bubur ayam dengan beberapa pilihan:

1. Bubur Ayam Polos tanpa ayam

2. Bubur Ayam Biasa, dengan ayam tanpa cheesestick

3. Bubur Ayam Komplit

4. Bubur Ayam Komplit degan telur ayam kampung

5. Sate ati, usus, ampela

Bubur yang disajikan kental dan padat dilengkapi dengan cakwe dan potongan dagi ayam berbentuk dadu dan yang paling unik diatas dari bubur ayam tersebut diberikan cheesestick. Untuk menu nomor 4 termasuk juga menu yang unik karena penyajian telur ayam kampung bukanlah didadar, dimatisapi ataupun di rebut melainkan kuning telur mentah di pisahkan kemudian di campurkan langsung dengan bubur ayam.

Kue Keju sebagai pengemar bubur ayam sangat merekomendasikan Bubur Ayam Legendaris ini untuk segera kamu cobain. Karena makan sekali tidak cukup, maka 8/10 untuk Bubur Ayam Pak Agus alias Bubur Ayam Barito!

Ingin tahu review makanan dan tempat-tempat hits lainnya, atau hidden gems yang lain? Terus kunjungi Yunoya Media ya!

Kue Keju
cheese runs the world!
error: Maaf ya