Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?

Interview Dengan Back-On: Bicara Tentang Indonesia Sampai Proses Membuat Lagu Anime

Back-On adalah duo dari Jepang yang sudah sering mengisi lagu atau soundtrack untuk anime. Kebetualan, Back-On akan hadir memberikan performance terbaik mereka di Gelar Jepang UI 24: Luminous Japan hari ketiga di lapangan parkir FPSIKO-FISIP Universitas Indonesia.

Nah sebelumnya, Yunoya mendapatkan kesempatan untuk interview dengan Back-On, Kira-kira ada hal menarik apa saja yang dibahas? Simak interview dengan Back-On dari Yunoya berikut ini!

Pertanyaan = P

Back-On = BO


P: Selamat datang di Indonesia, bagaimana rasanya berada di Indonesia? Apa yang kalian suka dari Indonesia, dan bagaimana reaksi penggemar di Indonesia atas kedatangan Back-On di sini?

B: Ini adalah pertama kalinya kami ke Indonesia, dan kami sudah mendengar bahwa banyak penggemar kami di Indonesia. Melalui social media, mereka (penggemar Indonesia) juga menunjukan apresiasinya pada kami di Indonesia. Untuk hal kesukaan..

Kenji: Dari Indonesia saya suka makanannya, terutama nasi goreng

Teeda: Bali mungkin. Sebenarnya Indonesia termasuk negara yang ingin saya tuju, tetapi sayangnya jadwal kami ke sini hanya untuk perform, meskipun begitu saya ingin sekali mengunjungi Bali

P: Kebetulan di Indonesia sedang ada Asian Games 2018, apakah di luar perform, kalian ingin datang dan menonton serta mendukung tim Jepang?

B: Seperti yang dijelaskan sebelumnya, sayangnya jadwal kami ke Indonesia hanya untuk melakukan perform. Meskipun begitu, tentu saja kami ingin dan pastinya mendukung timnas Jepang

P: Kita mundur terlebih dahulu, bagaimana Back-On bisa terbentuk?

B: Awalnya Back-On adalah band yang dibentuk saat kami masih sekolah SMA. Sejak saat itu berjalan dengan sangat lama, dan band kami berkembang sampai saat ini

P: Back-On kan sudah sering membawakan lagu untuk anime, dari sekian banyak anime yang sudah Back-On bawakan, lagu dan anime apa yang paling berkesan?

B: Mungkin lagu “Chain” yang menjadi lagu pembuka anime Air Gear. Lagu tersebut cukup berjasa dan akhirnya menghantarkan kami sampai saat ini, dan tentunya membuat kami mengisi lagu-lagu anime lainnya.

P: Apa yang menjadi inspirasi Back-On dalam membuat lagu untuk anime?

B: Harus tahu tentang animenya terlebih dahulu (cerita dan lain sebagainya), namun tidak selalu, karena kami juga membuat lagu dari apa yang kami rasakan


Belum selesai, masih ada interview dengan Back-On di halaman berikutnya, dan kali ini ada pertanyaan pribadi untuk Kenji dan Teeda! Cek di halaman kedua!

1 2»
Raiga
Gouf itu bukan Zaku
error: Maaf ya