Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
Gelar Jepang UI 2018

Gelar Jepang UI 24 : Luminous Japan Dengan Nuansa Rock

Pergelaran Gelar jepang Universitas Indonesia 24 atau yang biasa disebut GJUI 24 telah selesai diselenggarakan. Acara yang digelar selama 3 hari dari tanggal 24 samapi 26 Agustus itu akhirnya mencapai puncaknya di hari minggu malam dengan performa dari Back-On.

Buat yang belum tau, Gelar Jepang Universitas Indonesia adalah acara budaya jepang tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Japanologi FIB UI.

Dipergelaran yang ke 24 GJUI mengusut tema “Luminous Japan”, dimana Gelar Jepang bertujuan untuk merepresentasikan budaya pop jepang yang bersemangat, berseri, dan beraneka ragam yang bisa dinikmati oleh semua orang di dunia.

Gelar Jepang UI 2018

Selain konser masih banyak sekali hal menarik yang bisa dilakukan di Gelar Jepang UI 24. Ada Yukata photobooth dimana kalian bisa berfoto mengunakan yukata dalam suasana matsuri, dan hasil fotonya akan dikirimkan via email, dan hasilnya bisa kalian langsung posting diakun social media kalian.

Lalu ada juga Obakeyashiki alias rumah hantu yang bisa kalian kunjungi untuk mengetes keberanian kalian, atau sekedar pengen show off ke teman/pasangan kalian kalau kalian adalah seorang pemberani juga bisa. Obakeyashiki kali ini digarap oleh Sekat Studio yang sudah profesional dalam urusan haunted house experience.

Gelar Jepang UI 2018

Kalo yang mau jajan-jajan merchant juga bisa, ada banyak banget booth baik official maupun non-official yang ada di Gelar Jepang UI 24 ini. Mulai dari yang menjual figure, sarung dakimakura, artwork, plushy, keychain, headband, dan banyak lagi merch jejepangan yang kalian bisa beli disini dengan harga yang agak miring.

Baca Juga  5 Alasan Kamu Harus ke Hi, Tech Conference 2019 Persembahan Inspigo dan Inspira CEC

Gelar Jepang UI 24

Gelar Jepang UI 24

Untuk urusan konser band, dari tahun ke tahun Gelar Jepang UI selalu menampilka band dan guest star yang ciamik. Harus gue bilang set panggung sebenarnya biasa aja, dan gak ada sesuatu yang special, tapi sound system yang digunakan cukup bagus dan tidak suara yang dihasilkan tidak pecah.

Tahun ini GJUI menampilkan cukup panyak Band dan performance, diantaranya Pygmalion Effect,  Egao, Last Exile, Shojo Complex, Yosakoi, Nanairo Symphony, Amakusa, Hydra, Tokyolite / The Heavenly Project, Otagroove, dan Back-On.

Gelar Jepang UI 24

Untuk guest star Gelar Jepang UI 24 kali ini diisi oleh Back-On. Buat yang gak familiar sebetulnya band rock asal Tokyo ini udah banyak banget ngisi opening, ending, dan ost game dari berbagai judul lho. Kurang lebih ada 20an judul lagu untuk anime, dan game yang sudah mereka isi, contohnya opening untuk Air Gear, Fairy Tail, Eyeshield 21, Gundam Braker 2,  Tales Of The World : Radiant Mythology 2, dan masih banyak lagi.

Baca Juga  Kei Takebuchi akan Datang ke Indonesia di Acara Gelar Jepang UI 2019!

Untuk Gelar Jepang UI 24 sendiri Back-On membawakan beberapa lagu mereka yang diterapkan kedalam media lain. Diantaranya ada Chain (opeing Air Gear), Blaze Line (4th opening Eyeshied 21) , One Half (Opening Gundam Build Fighter), Strike Back (16th opening Fairy Tail), dan Wimp (Opening Gundam Fighter).

Kalo mau tau lebih detail tentang Kenji03 dan Teeda selama di Indonesia, dan bagaimana proses mereka dalam membuat lagu anime, semuanya bisa dilihat diinterview Yunoya dengan Back-On disini.

Untuk kamu yang belum bisa hadir kali ini, tidak perlu bekecil hati! Tahun depan GJUI akan hadir kembali dengan kegiatan yang lebih meriah, dan pengisi acara gak kalah kerenya dengan yang sebelumnya (siapa tau tahun depan GJUI ngedatengin One Ok Rock). Jadi, jangan lupa persiapkan dirimu (dan uang yang banyak) ya!

error: Maaf ya