0

Persaingan smartphone kelas flagship semakin ketat. Xiaomi membawa sub brand nya yaitu Poco untuk meramaikan persaingan dengan meresmikan Pocophone F1.

Pocophone F1, smartphone yang memiliki spesifikasi kelas flagship ini membuat heboh pasar karena diluncurkan dengan harga sekelas smartphone kelas menengah.

Bagaimana tidak, seperti dilansir dari gsmarena, Pocophone F1 menggunakan salah satu prosesor terbaik milik Qualcomm yaitu Snapdragon 845, dibekali RAM 6GB dan kapasitas penyimpanan sebesar 64GB atau 128GB, bagus kan?

Pocophone F1

Bukan hanya itu, smartphone ini juga dibekali dengan dual camera dengan resolusi 12MP bukaan f/1.9 PDAF dan 5MP f/2.0 untuk kamera utamanya sedangkan selfie camera memiliki resolusi 20MP. Dengan menggunakan layar IPS berukuran 6.18″ dengan rasio 18.7:9, smartphone ini juga memiliki infrared face recognition.

Bahkan untuk menjaga performa dari smartphone ini, Poco menyematkan LiquidCool Technology yang menjaga suhu dari smartphone ini dari panas berlebih.

Selain itu, Pocophone F1 memiliki kapasitas baterai yang terbilang besar untuk smartphone yang menggunakan Snapdragon 845 yaitu sebesar 4000mAh.

Baca Juga  Tips Mengosongkan Memori Internal Ponsel Android! Langsung Longgar!

Lalu, masalah utamanya bagaimana dengan harga dan apakah akan dirilis resmi di pasar Indonesia?

Pocophone F1 dijual dengan harga Rp 4.499.000 untuk varian 6GB/64GB dan Rp 4.999.000 untuk varian 6GB/128GB, selain itu terdapat varian Pocophone F1 Armoured Version yang didesign dengan body dibalut kevlar yang dihargai seharga Rp 5.199.000, cukup murah kan untuk spesifikasi seperti diatas?

Pocophone F1

Lalu apakah Poco akan merilis secara resmi Pocophone F1 untuk pasar Indonesia? Berdasarkan tweet resmi dari akun Official Poco, Indonesia akan menjadi salah satu negara mendapatkan jatah penjualan secara resmi.

Baca Juga  Mi Mix 2S, Ponsel Flagship Terbaru Buatan Xiaomi

Tentunya hal ini menguntungkan karena dengan harga dan spesifikasi tersebut, pembeli juga akan mendapatkan garansi resmi juga, bukan dari garansi distributor seperti kebanyakan smartphone flagship Xiaomi kebanyakan yang tidak dijual resmi di Indonesia.

Sungguh menarik bukan? Harga cukup terjangkau, spesifikasi high-end, dan garansi resmi apalagi yang kurang? Kalau kalian tidak sabar ingin memilikinya, tanggal 31 Agustus nanti akan dijual resmi di Indonesia melalui Lazada, Erafone dan tentunya Mi Store.


Like it? Share with your friends!

0
Wahyu Rizki

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Maaf ya
Choose A Format
Format Berita
Beritakan informasi Pop Culture dan Lifestyle terkini di sini!