Saat yang ditunggu-tunggu telah tiba bagi kamu semua generasi 90an atau yang memang menyukai tokoh karangan Bastian Tito, yaitu Wiro Sableng, karena kita akan membahas film Indonesia terhangat saat ini dalam review Wiro Sableng (2018).

Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 adalah judul lengkap dari film yang diperankan oleh Vino G. Bastian, Sherina Munaf, Marsha Timothy, Ruth Marini dan sederetan artis ternama di Indonesia lainnya. Seperti apa kisahnya?

Sinopsis

Kita akan mengikuti kisah Wiro Sasono (Vino G. Bastian) yang diselamatkan oleh eyang Sinto (Ruth Marini) saat hampir mati dibunuh oleh Mahesa Birawa (Yayan Ruhian), pemimpin perampok dan dalang dari matinya kedua orang tua Wiro di saat yang sama, yaitu Raden Ranaweleng (Marcell), dan Suci (Happy Salma).

Dibesarkan oleh seorang guru, bernama Sinto Weni, alias eyang Sinto Gendeng yang terkenal dengan kemampuan silatnya di seluruh negeri, mulai dari kubu putih hingga kubu hitam, Wiro berlatih agar menjadi pendekar yang tangguh, sampai tibalah saat dimana dia diwariskan sebuah senjata sakti, yaitu kampak Naga Geni.

Baca Juga  Wiro Sableng Siap Sableng di AOV!!!

Bersama dengan itu, eyang Sinto Gendeng juga memberikan tugas untuk Wiro Sableng (Wiro Gila), yaitu mencari Mahesa Birawa, mantan murid dari eyang Sinto agar kembali ke Gunung Gede. Wiro turun gunung dan dimulailah petualangannya menjadi pendekar yang hebat!

Mudah Dicerna

Review Wiro Sableng kita mulai dari kelebihannya. Saat menonton film ini, penulis pergi dengan seorang teman yang sama sekali belum pernah menonton versi sinetron Minggu paginya atau versi Ken Ken, namun ini nilai lebihnya film ini.

Ternyata, meskipun kamu belum pernah menonton atau mungkin sama sekali tidak tahu Wiro Sableng, film ini menjabarkan kisahnya dengan sangat baik!

Mulai dari kemunculan karakter, kekuatan dan kemampuan Wiro, pengenalan lawan, dan lain sebagainya dibangun dengan cukup rapi dan mudah dicerna oleh penonton baru.

Power Para Aktor

Sebagai putra dari kreator Wiro Sableng itu sendiri, harus diakui Vino G. Bastian sangat cocok memerankan Wiro Sableng.

Baca Juga  Ekstrim! Joko Anwar akan Gelar Nobar Perempuan Tanah Jahanam di Bioskop Angker Atoom

Secara mengejutkan pula, Vino bisa muncul sebagai Wiro, bukan dirinya sendiri. Sebagai contoh, para penonton dipastikan lupa dengan citra Vino sebagai Almarhum Kasino di film Warkop DKI Reborn, dan hanya melihat karakter konyol nan sableng ini sebagai Wiro saja.

Selain itu, karakter lainnya juga memiliki efek yang kuat di film ini, dan tentu saja masuk dalam review Wiro Sableng kali ini. Sherina memerankan Anggini, yang di versi sinetron dulu diperankan oleh pedangdut Helvy Maryand. Peran Sherina terasa kuat, namun juga terasa nanggung.

Di sisi lain, Yayan Ruhian sepertinya memiliki darah seorang antagonis di dalam tubuhnya, karena mampu memerankan Mahesa Birawa dengan cukup baik.


Review Wiro Sableng masih belum berakhir! Di halaman depan, kita akan membahas easter egg dan juga kekurangan dari film ini! Cek di halaman kedua!

Pages ( 1 of 2 ): 1 2»