Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?

Cells at Work! Nonton Anime Sambil Belajar Anatomi Tubuh!

Apa jadinya jika sel-sel didalam tubuh kita hidup dan memiliki kehidupan normal seperti manusia? memiliki pekerjaan sehari harinya didalam tubuh kita? itulah yang disajikan oleh anime Cells at Work!

 

Hataraku saibou atau Cells at work!  adalah manga karangan Akane Shimizu yang terbit pada maret 2015, yang diadaptasi dalam bentuk anime dan tayang mulai 8 juli dan masih tayang hingga sekarang dengan total episode sekitar 13 episode.

Hataraku saibou sendiri bercerita tentang sel-sel yang hidup didalam tubuh manusia, sel-sel tersebut hidup, bekerja, dan menjaga kedamaian  tubuh agar tubuh manusia dapat bekerja dan berfungsi dengan baik.

Sel-sel tersebut memiliki peran masing-masing sesuai dengan jenis-jenisnya, berikut beberapa sel yang sering hadir di Hataraku saibou.

Baca Juga  Otome Game Stand My Heroes Mendapatkan Adaptasi Anime!

Erythrocyte / Red Blood Cell

Erythrocyte / Red Blood Cell atau yang lebih dikenal dengan Sekkekkyu adalah tokoh utama dalam anime Cells at work! ini. Sekkekkyu sendiri bukan nama untuk sang tokoh ini saja namun untuk seluruh sel darah merah.

Sekkekkyu disini diceritakan seorang gadis sel darah merah yang tugasnya mengantarkan oksigen, karbon dioksida, dan nutrisi ke seluruh tubuh. Sifatnya yang mudah tersesat dan selalu bertemu dengan bakteri atau kuman membuatnya sering terlibat dengan masalah yang mempertemukanya dengan hakkekkyu.

Baca Juga  Mengulik Makna Mitsudomoe, Anime Kumpul Bocah Kocak dan Tergokil!

Neutrophil / White Blood Cell

White Blood Cell atau Hakkekyu adalah sel darah putih yang bertugas membasmi kuman atau bakteri yang masuk kedalam tubuh. Hakkekyu digambarkan seperti pasukan khusus dengan kulit putih serta pakaian putih dan radar diatas topi mereka.

Hakkekkyu adalah salah satu tokoh utama dari anime ini, sering terlibat pertarungan dengan bakteri atau kuman yang menyerang tubuh, yang malangnya selalu ada Sekkekkyu yang terjebak dalam pertarungan tersebut, dan membuat Hakkekyu harus sering menyelamatkanya.

penasaran dengan sel-sel yang lain? cek halaman selanjutnya

1 23»

Tobi
Kakek-kakek pecinta Pop Culture
error: Maaf ya