Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
iPhone XS iPhone XS Max iPhone XR

3 iPhone Terbaru! iPhone XR, iPhone XS, iPhone XS Max

Beberapa jam lalu, Apple baru saja menyelenggarakan event tahunannya yaitu Apple Event 2018. Dalam event yang berlangsung di Steve Jobs Arena, California ini Apple memberikan pengumuman tentang beberapa line up terbaru mereka.

Apa saja produk terbaru yang diumumkan Apple di event tersebut? Berikut daftarnya:

iPhone XS dan iPhone XS Max

iPhone XS iPhone XS Max iPhone XR

Device utama yang diumumkan sudah jelas merupakan iPhone terbaru, yaitu iPhone XS dan iPhone XS Max.

Mengusung layar 5.8″ untuk iPhone XS dan 6.5″ untuk iPhone XS Max, kedua seri iPhone ini sama sama menggunakan layar OLED Super Retina Display dengan kerapatan layar sebesar 458 ppi.

Untuk sektor dapur pacu, Apple membekali iPhone XS dan iPhone XS Max dengan chipset terbaru buatan mereka yaitu A12 Bionic Chip yang mereka claim mampu berjalan 30% lebih baik daripada chipset pendahulunya.

Untuk kamera, kedua iPhone ini menggunakan dual camera utama dengan resolusi 12megapixel dengan lensa wide dan kamera lainnya dengan lensa telephoto. Sedangkan, 7megapixel TrueDepth Camera untuk kamera depannya.

Menariknya, kini iPhone XS dan iPhone XS Max memiliki fitur dimana pengguna dapat mengatur Depth Of Field atau efek bokeh ketika foto telah diambil.

iPhone XS dan iPhone XS Max dibekali dengan 3 varian storage yaitu sebesar 64GB, 128GB dan yang terbesar adalah 512GB.

Selain itu, kedua iPhone terbaru ini juga telah bersertifikasi IP68 yang mana dapat bertahan di air pada kedalaman maksimal 2 meter selama 30 menit.

Baca Juga  Bagaimana Cara Mengecek IMEI Smartphone? Simak Artikel Berikut Ini!

Untuk varian warna iPhone XS dan iPhone XS Max memiliki 3 varian warna yaitu gold, silver dan space gray.

Terakhir yang paling ditunggu adalah harga untuk seri baru dari keluarga iPhone X ini dijual seharga USD 999 untuk iPhone XS dan USD 1099 untuk iPhone XS Max varian 64GB.

iPhone XR

iPhone XS iPhone XS Max iPhone XR

Jika iPhone XS dan iPhone XS Max dirasa cukup mahal, Apple mengeluarkan sebuah iPhone baru dengan harga yang sedikit lebih “terjangkau”, iPhone XR.

iPhone XR memiliki spesifikasi pada sektor dapur pacu yang sama dengan iPhone XS dan iPhone XS Max yaitu menggunakan chipset A12 Bionic Chip.

Yang membedakan adalah iPhone XR memiliki body alumunium yang dilapisi kaca pada bagian belakang dan menggunakan layar sebesar 6.1″ OLED Retina Display dengan kerapatan yang lebih rendah dari dua saudaranya yaitu sebesar 362 ppi.

Begitu juga pada sektor kamera, iPhone XR hanya memiliki satu buah kamera utama dengan resolusi 12megapixel wide angle lens dengan teknologi OIS.

Selain itu, iPhone XR memiliki lebih banyak varian warna yaitu blue, coral, white, black, yellow.

Baca Juga  Bagaimana Cara Mengecek IMEI Smartphone? Simak Artikel Berikut Ini!

Untuk harga iPhone XR dibanderol seharga USD 749 untuk varian 64GB, lebih “terjangkau” bukan?

Apple Watch Series 4

iPhone XS iPhone XS Max iPhone XR

Selain ketiga varian iPhone terbaru diatas, pada event yang berlangsung beberapa jam lalu itu, Apple juga mengumumkan versi terbaru dari smartwatch buatan mereka yaitu Apple Watch Series 4.

Versi terbaru dari Apple Watch ini memiliki design layar yang lebih lebar dengan bezel yang makin tipis.

Apple Watch Series 4 menggunakan dual core 64-bit processor terbaru yang dapat memberikan performa lebih baik daripada seri sebelumnya.

Yang menarik, Apple Watch Series 4 ini memiliki fitur Elektrocardiogram (ECG atau EKG) yang memungkinkan pengguna mengetahui denyut dan keadaan jantung.

Apple Watch Series 4 dijual dengan dua ukuran yaitu 40mm dan 44mm, serta dijual mulai dari USD 399 hingga USD 499.


Itulah device terbaru yang diumumkan oleh Apple pada Apple Event 2018, untuk bisa mendapatkan keempat device terbaru Apple tersebut, Apple membuka pre order untuk iPhone XS dan iPhone XS Max mulai tanggal 14 September 2018.

Untuk Apple Watch Series 4 dibuka pre order pada 14 September 2018. Sedangkan untuk iPhone XR pre order baru dibuka mulai tanggal 19 Oktober 2018.

x
error: Maaf ya