Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
Sumber: Yunoya Media

Spekulasi: Apakah Akhir Cerita Boruto Melibatkan Perang Dua Dunia?

Dua dunia? Apa maksudnya spekulasi ini yang mengatakan bahwa akhir cerita Boruto melibatkan dua dunia? Maksudnya dua dunia ini adalah dunia di mana Naruto dan Boruto tinggal, dengan dunia di mana ras Otsutsuki dan seluruh keluarga intinya berada (yang sampai sekarang masih belum terungkap).

Bukannya Kaguya sudah ikut campur di akhir cerita Naruto? Memang benar,namun Kaguya tidak bisa dianggap mewakili dunia Otsutsuki, kenapa?

Kaguya justru adalah pelarian dari dunia Otsutsuki. Jadi Otsutsuki itu memiliki sebuah misi, yaitu pindah-pindah antar dimensi untuk menemukan tempat yang cocok untuk ditumbuhi Pohon Chakra. Nantinya Otsutsuki akan menyerap energi dari dimensi tersebut, dan mereka akan panjang umur.

Ketika masuk ke dimensi Bumi (dunia yang sama yang ditinggali Naruto dan Boruto), dimensi ini cocok dengan Pohon Chakra, karena itu Kaguya menumbuhkannya di Bumi, dan singkat cerita dia dan keturunannya menciptakan era Shinobi sampai ke Boruto.

Kaguya sudah meramalkan bahwa suatu saat nanti, anggota Otsutsuki lainnya akan turun ke Bumi dan mencuri Chakra yang sudah susah payah Kaguya kumpulkan, karena itu dia merubah sebagian manusia di Bumi menjadi pasukan Zetsu Putih untuk mempersiapkan hari itu (yang tidak pernah datang di era Kaguya).

Ini berarti Kaguya sudah memprediksi bahwa anggota Otsutsuki akan mendeklarasikan perang ke dunia ciptaan Kaguya, karena itu dia menciptakan pasukan Zetsu Putih, masalahnya, Kaguya tidak memprediksi adanya Perang Dunia Ninja Keempat dimana dia dikalahkan lagi, namun anggota Otsutsuki sudah mulai memperhatikan dunia ciptaan Kaguya sejak Naruto: The Last.

Jika kamu belum tahu, Momoshiki, Kinshiki, dan Urashiki adalah sebagian kecil dari anggota Otsutsuki yang bertugas untuk memantau dunia ciptaan Kaguya dari dekat. Urashiki mengatakan bahwa mereka (Otsutsuki) sudah memantau Bumi sejak insiden putri Byakugan (Hinata) yang diculik oleh Toneri.

Ditambah dengan insiden matinya Momoshiki di tangan manusia Bumi ciptaan Kaguya, membuat kondisi dua dunia semakin memanas, terlebih di anime Boruto episode 66, Urashiki di akhir episode mengatakan bahwa Boruto bisa menjadi ancaman besar bagi keluarga Otsutsuki nantinya, dan lebih baik mereka mencegahnya.

Dengan apa mencegahnya? Tentu saja dengan mengalahkan Boruto, dan semua rencana keluarga Otsutsuki yaitu mengambil alih dunia ciptaan Kaguya bisa terlaksana. Mungkinkah akhir cerita Boruto adalah perang dua dunia ini?


Kali ini, ada hubungannya juga dengan organisasi Kara dan segel Karma! Seperti apa? Lanjut di halaman 2!

1 2»
Raiga
Gouf itu bukan Zaku
error: Maaf ya