Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?

Cara Naik Pesawat Terbang Untuk Pertama Kali! Kuncinya Adalah Berani!

Kamu diharuskan bertransportasi menggunakan jalur udara alias naik pesawat terbang, namun tidak tahu caranya? Tenang saja, di rubrik traveling kali ini, Yunoya Media akan memberikan cara naik pesawat terbang untuk kamu semua yang masih ragu.

Akhir-akhir ini, memang ada beberapa musibah yang dialami Indonesia maupun dunia, terutama berkaitan dengan kecelakaan pesawat. Yunoya Media sendiri mengucapkan belasungkawa dan turut berduka cita atas musibah yang menimpa Lion Air JT 610 (29 Oktober 2018). Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

Kembali ke pembahasan, dengan banyaknya kejadian buruk tentang pesawat, faktanya transportasi udara ini jauh lebih aman dibandingkan transportasi darat, lho!

Menurut data National Highway Traffic Safety Administration, di tahun 2015 tercatat ada 32.166 kejadian kecelakaan transportasi darat, yang mengakibatkan hilangnya 35.000 nyawa.

Sementara itu di tahun yang sama, U.S. airline memberikan data tentang kecelakaan pesawat, dan hanya terjadi 27 kecelakaan di tahun 2015, dengan tidak adanya korban jiwa.

Melihat data di atas, mungkin membuat ketakutanmu sedikit menghilang, namun kamu tetap harus memperhatikan cara naik pesawat terbang ini agar semuanya aman, nyaman, dan selamat sampai tujuan.

Baca Juga  Megahnya Regata Hotel di Bandung, Bikin Ingin Menginap Terus

Sebelum membahas caranya naik pesawat terbang bagi pemula, ada baiknya kamu membaca artikel tentang traveling dari Yunoya Media yang juga tidak kalah penting, yaitu:

Oke, mari kita mulai.

Beranikan Dirimu

Berani dan berpikiran positif adalah kuncinya. Harus diakui, ketakutan yang besar juga menyelimuti penulis ketika pertama kali naik pesawat terbang, terutama jika terbangnya memiliki jarak yang jauh atau ke luar negeri yang membutuhkan waktu berjam-jam.

Pikiran memang menjadi kunci cara naik pesawat terbang yang nyaman. Buang jauh-jauh pikiran burukmu tentang pesawat terbang, dan ganti menjadi positif.

Kamu tahu, pemandangan awan dari atas langit itu sangat indah, lho! Selain itu coba kamu berpikir, ketika di pesawat, kamu terbang untuk pertama kalinya dan berada di atas langit, yang pastinya bukan pengalaman biasa!

Baca Juga  6 Tips Liburan Hemat Ala Mahasiswa dari Yunoya Media!

Jika kamu suka dengan pesawat (dalam artian unitnya), atau kamu seperti penulis yang suka dengan kendaraan tempur dan juga robot, maka kamu bisa membayangkan dirimu sedang mempiloti kendaraan atau robot impianmu ketika pesawatnya sedang lepas landas, keren bukan?

Datang 2 atau 3 Jam Lebih Cepat

Terlambat adalah sesuatu hal yang kurang baik, termasuk ketika naik pesawat. Jika kamu terlambat naik pesawat, maka pesawat tidak akan menunggumu, lho!

Pastikan kamu sudah siap sejak beberapa jam sebelumnya, dan dalam kurun waktu 2 atau 3 jam sebelum pesawat lepas landas, pastikan kamu sudah berada di bandara.

Memang kenapa sih harus berangkat cepat sekali? Selain karena kamu bisa ditinggal pesawat jika terlambat, mencari terminal keberangkatan juga penting, lho!


Ada satu lagi yang jadi pertanyaan soal cara naik pesawat terbang, yaitu mengetahui terminal keberangkatan. Tenang saja, di halaman kedua, masih ada lanjutan cara naik pesawat terbang untuk pemula, jadi cek halaman kedua, ya!

1 23»
Raiga
Gouf itu bukan Zaku
error: Maaf ya