0

Podcast adalah salah satu media informasi yang saat ini sedang digandrungi oleh banyak pengguna Internet, namun, apa itu Podcast?

Sebagian dari kamu mungkin ada yang sudah tahu, sementara itu sebagian lainnya masih belum tahu, karena itu kamu datang ke artikel ini, bukan?

Jadi, apa itu Podcast? Kita jelaskan dari pengertian awalnya terlebih dahulu.

Apa itu Podcast?

Podcast awalnya adalah singkatan dari “iPod” dan “Broadcast”, jadilah Podcast. Terdengar sederhana, ya?

Podcast itu sebenarnya bukan baru pertama kali lahir dari iPod dan perangkat pendengar musik Apple, melainkan istilah Podcast baru terkenal pada masa iPod.

Sebelumnya, istilah “Audio Blogging” lebih diketahui. Saat mendengarkan Podcast, apakah kamu berpikir sama seperti radio?

Baca Juga  Ini Cara Melihat dan Membuat Spotify Wrapped 2019 Milikmu!

Memang tidak salah. Podcast dan radio itu mirip, namun berbeda.

Beda Podcast dan Radio

Perbedaan yang utama adalah tempat mendengarkan. Jika radio tentu saja harus didengar di saluran frekuensi tertentu, Podcast tidak, melainkan ada tempat yang akan menyediakan layanan Podcast, dengan ratusan sampai jutaan penyiar Podcast di seluruh dunia.

Selain itu, Podcast tidak memiliki musik, dan penyiarnya akan berbicara terus tanpa jeda musik dari berbagai tema yang beragam.

Tempat Mendengarkan

Beragam, mulai dari Apple Podcast, Spotify, Soundcloud, bahkan di YouTube juga ada loh orang yang men-upload Podcast mereka.

Tinggal kamu mau mendengar di mana, dan pastinya sesuaikan dengan perangkat yang kamu miliki, ya. Kalau di Smartphone sih kami menyarankan Apple Podcast dan Spotify.

Baca Juga  Episode 2 'Tsundere di Dunia Nyata' - Podcast Jam Makan Siang

Podcast Yunoya Media

Podcast Yunoya Media, bisa didengarkan di Apple Podcast dan Spotify

Nah jika kamu mau mendengarkan contoh Podcast, Yunoya Media memiliki Podcast kami sendiri yang berjudul Jam Makan Siang.

Penyiar dari Podcast kami adalah tiga penulis di Yunoya Media, yaitu Dimas Slebor, Papap, dan Almi alias Kue Keju.

Podcast kami hadir di Apple Podcast dan juga Spotify, kamu bisa cari kata kunci “Jam Makan Siang” di sana, sesuaikan saja.

Tema kami sama seperti di website, yaitu berkaitan dengan Pop Culture dan Lifestyle. Penasaran? Kamu bisa coba mendengarkannya di bawah ini melalui Spotify., jangan lupa untuk di-follow dan terus dengarkan Podcast Jam Makan Siang, ya.


Like it? Share with your friends!

0
Raiga

Gouf itu bukan Zaku

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Maaf ya
Choose A Format
Format Berita
Beritakan informasi Pop Culture dan Lifestyle terkini di sini!