Apa Sih Bedanya Hotel dan Hostel? Bingung? Simak di Sini Sebelum Traveling!


Kamu lagi mau jalan-jalan, namun bingung memilih menginap di Hotel atau Hostel? Memang apa sih bedanya Hotel dan Hostel?

Dua tipe ini, yaitu Hotel dan Hostel memang menjadi pilihan terbaik ketika kamu sedang traveling, dan melalui aplikasi penyedia layanan penginapan, dua ini yang memang sering muncul.

Masalahnya, kamu tidak tahu bedanya Hotel dan Hostel? Tenang saja, dalam rubrik traveling kali ini, Yunoya Media akan menjelaskan perbedaan keduanya.

Seperti biasa, sebelum kita mulai, jika kamu ingin membaca artikel lainnya berkaitan dengan traveling, bisa kamu cek di bawah ini:

Baiklah, mari kita mulai, dimulai dari:

Hotel

Biasanya Hotel lebih umum dan lebih banyak diketahui oleh kalangan travler. Harga menginapnya pun relatif mahal, dan biasanya memiliki beberapa variasi mulai dari Hotel bintang 1 sampai bintang 5.

Hotel memiliki fasilitas dan hiburan yang bisa pengunjung dapatkan, dan berbeda tingkatannya sesuai jenis Hotel tersebut.

Baca Juga  Suaka Elang Loji: Tempat Wisata Konservasi yang Menawan

Misalkan ada yang memiliki layanan sarapan, restoran, sampai ruang meeting, kolam renang, dan lain sebagainya, pokoknya semakin tinggi bintangnya, semakin kamu dimanjakan di Hotel deh.

Bangunan Hotel itu biasanya bertingkat dan ada banyak kamar. Setiap kamar ada yang biasa sampai berfasilitas seperti di atas, jadi seperti ruangan pribadimu sendiri, lalu apa bedanya Hotel dan Hostel?

Hostel

Nah kalau Hostel beda lagi nih. Namanya mungkin hanya bertambah huruf “S” di tengah, namun sangat berbeda.

Kamu butuh penginapan dengan budget rendah? Maka Hostel jawabannya. Penulis juga lebih suka Hostel dibandingkan Hotel jika pergi sendirian.

Hostel nantinya menyediakan sebuah ruangan yang besar dan ada juga yang kecil, nantinya setiap ruangan berisi banyak tempat tidur atau kapsul dan sejenisnya untuk beristirahat.

Karena ada banyak kasur dalam satu ruangan, tentu saja kamu tidak tidur sendirian, di sini kamu akan bercampur dengan traveler lain, sehingga sebagian dari kamu mungkin tidak suka karena merasa kurang private.

Baca Juga  6 Tips Liburan Hemat Ala Mahasiswa dari Yunoya Media!

Selebihnya, fasilitas yang diberikan juga beragam, meskipun tidak semewah Hotel bintang 5 tentu saja.

Pilih Mana?

Pilihan ada di tanganmu, namun Yunoya Media akan memberikan dua kondisi di sini, sesuaikanlah dengan dirimu.

Pertama, apakah kamu tipe traveler yang sangat menekan budget? Jika iya, Hostel pilihan tepat.

Kedua, apakah kamu tipe traveler yang pergi bersama-sama dan kebetulan memiliki budget berlebih? Hotel jawabannya.

Ketiga, apakah kamu pergi sendirian dan butuh teman untuk mengobrol? Kami lebih menyarankan Hostel, karena ketika penulis pergi sendirian ke Jepang, penulis lebih memilih Hostel, selain murah, penulis jadi bisa bertemu dan berkenalan dengan banyak traveler dari seluruh dunia.

Keempat, jika kamu mementingkan kenyamanan dan fasilitas serta privasi tinggi, maka Hotel lebih baik.


Nah itu dia bedanya Hotel dan Hostel. Bagaimana? Sudah menentukan pilihan? Baca artikel tips traveling lainnya dari Yunoya media, ya.


Raiga

Gouf itu bukan Zaku

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals