Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?

Episode 2 ‘Tsundere di Dunia Nyata’ – Podcast Jam Makan Siang

Tsundere di dunia nyata? Memangnya ada, ya? Bukannya hanya ada di anime dan manga saja? Eits, ada kok!

Kali ini Podcast Jam Makan Siang membahas tema Tsundere di dunia nyata, yang mana benar adanya, dan akan kami berikan contohnya. Nanti akan kami bahas poin-poinnya.

Tetapi seperti biasa, jika kamu malas membaca dan mau mendengar versi Podcast Jam Makan Siang yang dibawakan oleh Dimas Slebor, Papap, dan Almi, bisa kamu cek di bawah ini:

Tsundere

Menurut Wikipedia, Tsundere (ツンデレ) adalah salah satu bentuk proses pengembangan karakter Jepang yang menggambarkan perubahan sikap seseorang yang awalnya dingin dan bahkan kasar terhadap orang lain sebelum perlahan-lahan menunjukkan sisi hangat kepadanya.

Kata ini berasal dari kata tsun tsun (ツンツン) yang berarti membuang muka dengan sebal, dingin dan serba acuh. Ditambah dere dere (デレデレ) yang berarti menjadi penuh kasih sayang atau sedang jatuh cinta.

Jadi garis tengahnya, Tsundere adalah sifat seorang manusia, bisa laki-laki maupun perempuan yang tidak bisa menggambarkan dan menunjukan perasaan aslinya atau pemalu, namun ditunjukan dengan cara yang lebih kasar.

Baca Juga  Film Korosanai Kare to Shinanai Kanojo Akan Tayang 15 November!

Tsundere di Dunia Nyata

Sudah jelas dari penjelasan di atas, banyak Tsundere asli di dunia nyata atau tempat kita hidup sekarang ini.

Dia adalah tipe orang yang sepertinya sulit mengutarakan perasaannya. Misalkan, kamu itu orangnya pemalu, namun kamu bukan pendiam.

Suatu hari, gebetan kamu ngajak kamu pergi nih. Kamu senang dong, namun kamu tidak bisa menunjukan bahwa kamu senang.

Orang biasa akan menjawab “Wah asik, oke, kapan?”, namun orang Tsundere akan menjawabnya dengan agak berbelit, seperti “Ngapain emang ngajak-ngajak?”, padahal dalam hatinya sangat senang, namun tidak bisa ia tunjukan karena dia malu.

Biasanya jika sudah akrab atau dekat, sifat “malu” ini tak sering muncul.

Kadang Acuh Tak Acuh

Karena malu, mereka tidak bisa secara terang-terangan menunjukan perasaannya, otomatis merekamenjadi acuh tak acuh.

Baca Juga  Review Anime Fruits Basket dan Perbandingan Versi 2001 vs 2019! Apakah Layak Ditonton?

Dalam artian begini, kamu ingin perhatian dengan gebetanmu, namun kamu Tsundere dan malu, maka kamu tidak akan terang-terangan menunjukan rasa perhatianmu, kita pakai contoh lagi ya.

Gebetanmu sedang kedinginan. Orang biasa mungkin akan heboh dan langsung memberikan jaketnya, namun karena kamu Tsundere, maka kamu memberikan jaketmu dengan cara yang lebih unik, seperti memberikannya lalu berkata “Panas banget kalau pakai jaket, jadi lepas saja deh.”

Beberapa Tsundere juga terasa agak sedikit kasar dalam berkata, namun dia tidak bermaksud berucap kasar, melainkan itulah caranya menyampaikan perasannya.


Untuk lainnya tentant Tsundere di dunia nyata dan agar lebih jelas, kamu bisa cek di Podcast Jam Makan Siang dari Yunoya Media dalam Apple Podcast atau Spotify ya, tinggal kamu cari di sana.

Raiga
Gouf itu bukan Zaku
error: Maaf ya