Setelah diumumkan berpisah dari Xiaomi dan berdiri sendiri sebagai sub-brand, Redmi merilis handphone pertamanya beberapa hari lalu di India dan China yaitu, Redmi Note 7.

Apa spesialnya Redmi Note 7 ini? Salah satu yang paling menarik dari handphone terbaru Redmi ini adalah kamera. Kamera utama dari Redmi Note 7 ini memiliki resolusi sebesar 48 MP!

Kamera 48 MP tersebut menggunakan sensor buatan Samsung yaitu Samsung ISOCELL GM1 dengan apperture f/1.8 PDAF.

Selain itu, kamera lain pada bagian belakang memiliki resolusi 5MP apperture f/2.4 depth sensor  yang berfungsi untuk menghasilkan efek bokeh pada hasil foto.

Dengan spesifikasi kamera tersebut, Redmi Note 7 seharusnya dapat memberikan hasil foto yang  bagus.

Baca Juga  RESMI! Google Perkenalkan Nama dan Logo Baru OS Android 10

Selain dua kamera belakangnya, kamera depan handphone ini juga memiliki resolusi yang cukup baik yaitu sebesar 13MP yang diletakan di poni kecil ditengah layar.

Sekarang bagaimana dengan dapur pacunya? Redmi Note 7 dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 660 dengan pilihan RAM 3GB untuk varian memori internal 32GB, dan 4GB serta 6GB untuk varian memori internal 64GB.

redmi note 7

Source: https://www.mi.com/redminote7

Redmi Note 7 berjalan dengan MIUI 10 yang berbasis Android 9.0 (Pie) dan memiliki kapasitas baterai sebesar 4.000mAh.

Selain itu ponsel terbaru Redmi ini memiliki layar sebesar 6.3″ beresolusi 1080 x 2340 dengan rasio layar 19.5:9 yang dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5 yang tentunya dapat melindungi layar dengan baik.

Baca Juga  Xiaomi MI 9T Pro/Redmi K20 Pro, Smartphone Flagship Killer dari Xiaomi!

Untuk design, penerus dari Redmi Note 6 Pro ini memiliki design yang berbeda dari pendahulunya, yang mana design dari smartphone ini memiliki bentuk yang hampir mirip dengan Xiaomi Mi Play.

Soal harga, Redmi Note 7 dihargai mulai dari 999 Yuan (Rp. 2,1 jutaan) untuk varian 3/32GB. 1.999 Yuan (Rp. 2.5 jutaan) untuk varian 4/64GB dan varian 6/64GB dihargai sebesar 1.399 Yuan (Rp. 2.9jutaan).

Dengan spesifikasi diatas, harga yang ditawarkan menarik kan? jika tertarik, tinggal tunggu saja hingga masuk ke pasar Indonesia.

Mau baca informasi tentang Gadget lainnya? Cek di Yunoya Media!