Siapakah Shroud? Nama Shroud di online gaming, khususnya di kalangan komunitas pemain CS:GO dan PUBG, sangatlah terkenal.

Dengan lebih dari 5 juta followers dan 115 ribu subscribers, pemuda kelahiran Kanada, 2 Juni 24 tahun silam ini menjadikan dirinya sebagai streamer nomor 2 setelah Ninja (Richard Tyler Blevins) paling banyak diminati.

shroud

Shroud memulai karirnya di dunia gaming sejak tahun 2013 lewat media streaming bernama Twitch dengan menyajikan siaran langsung di mana dia bermain Counter Strike: Global Offensive.

Kemampuannya dalam memainkan game tersebut sangat luar biasa, sehingga mendapatkan perhatian khusus dari tim-tim E-Sport ternama antara lainnya adalah Exertus, Manajuma, dan CompLexity.

Baca Juga  Siap Menjelajahi Dunia Skyrim Together Bersama Temanmu? Simak Informasinya di Sini!

Setelah menjalani beberapa turnamen dan menyabet berbagai penghargaan, karirnya melonjak semakin tinggi setelah dia bergabung dalam tim bernama Cloud9 pada tahun 2014.

Namun, keanggotaannya di Cloud9 tidak berlangsung lama semenjak dia memutuskan untuk mengejar karirnya menjadi streamer. Kesuksesannya di Twitch lebih banyak menuai perhatian dan lebih menguntungkan di sisi finansial.

Walaupun Shroud sudah keluar dari tim E-Sport, sampai saat ini dia masih sering menyambangi turnamen-turnamen kasual di berbagai acara gaming lainnya.

Saat ini, Shroud menjelajah lebih dalam permainan online maupun offline lainnya selain PUBG dan CS:GO, diantaranya adalah Apex Legend, Call of Duty: Black Ops 4, Battlefield V, Far Cry 5: New Dawn, dan bahkan the Sims 4.

Kegiatannya dalam ranah game online ini membuatnya memiliki net worth sebesar US$ 4 Juta dan menjaring setidaknya $3000 dari seribu subscribers dalam sebulan.

Baca Juga  Akan Rilis, Siap Kembali jelajahi Pandora di Borderlands 3?!

Tak lepas dari kesuksesannya di Twitch, dia sesekali mendukung streamer-steamer kecil dengan cara mendatangi channel mereka dan menjadi pemandu siaran langsung streamer tersebut dan membuat para subscribers Shroud memberikan dukungan dengan men-subscribe streamer tersebut.

Untuk berita dari dunia Pop Culture dan Lifestyle lainnya, cek terus Yunoya Media dan fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!