Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?

Bukan Creepypasta! Ini Daftar Fakta Kelam Pokemon di Dunia Nyata!

Tak bisa dipungkiri bahwa Pokemon membawa pengaruh yang benar-benar sangat besar, terutama di masa kejayaannya tahun 90an akhir. Fakta kelam Pokemon kali ini juga berkaitan dengan masa kejayaan Pokemon.

Sampai saat ini, Pokemon dicintai di seluruh dunia dari berbagai usia dan kalangan, termasuk kamu, termasuk penulis juga.

Namun di perjalanan panjangnya itu, Pokemon telah melalui banyak hal mulai dari yang menyenangkan, sampai tentunya yang kurang menyenangkan, dan ini dia kejadian dan fakta kelam Pokemon yang terjadi di dunia nyata.

1. Mainan Pokemon dari Burger King Memakan Korban Jiwa

Pada tahun 1999, Burger King Amerika sedang gencar-gencarnya melakukan promosi bersama dengan Pokemon yang saat itu sedang naik daun.

Memang tidak main-main, di tahun itu salah satu mainan Pokemon dari Burger King yang terkenal adalah Pokemon Trading Card Game berlapis emas 23 karat. Saat itu harganya hanya 2 Dollar Amerika, seharga Kids Meal biasa, namun saat ini harga mainannya saja mencapai jutaan Rupiah!

Namun, yang memakan korban jiwa bukanlah yang berlapis emas itu, melainkan serial mainan Pokemon dari Big Kids Meal Burger King 1999 yang berisi mainan Pokemon dengan kontainer mainannya berbentuk Pokeball. Mainannya bisa kamu lihat di atas.

Baca Juga  Don Mancini Perlihatkan Teaser Perdana dari Serial TV Chucky!

Pada tanggal 11 Desember 1999, seorang bayi berumur 1 tahun di Sonora, California ditemukan meninggal dengan salah satu bagian dari kontainer Pokeball dari mainan Pokemon itu ada di mulutnya. Kontainer Pokeball itu jelas langsung dijadikan tersangka utama karena sang bayi menutupi mulutnya sendiri dengan bagian Pokeball itu.

Pihak kepolisian setempat meminta Burger King untuk menarik kembali mainan tersebut, namun pihak Burger King tidak mau. Sementara itu, pihak kepolisian setempat melakukan uji coba lab tentang bahan dari Pokeball itu.

Setelah ditemukan kasus berikutnya, seorang bayi 18 Bulan di Kansas ditemukan hampir menelan Pokeball tersebut yang mana setengahnya sudah masuk di mulut dan di hidung. Dari sini barulah pihak Burger King mau bekerja sama dengan Komisi Keselamatan Konsumen dengan membuat video penarikan di televisi yang bisa kamu lihat di bawah ini:

Baca Juga  Begini Cerita Bus Hantu yang Viral dan Juga Kontroversinya

Untuk kasus pertama ini, seharusnya bisa ditarik kesimpulan bahwa Perhatikan anak bayi anda ketika bermain dengan mainan, dan pastikan mainan yang dia mainkan aman untuk umurnya.

Mainan Pokemon dari Burger King ini tak sepenuhnya salah, namun pengawasan orang tua memang penting untuk menghindari hal seperti ini.

Sumber: Wikipedia

Masih ada 2 lagi fakta kelam Pokemon di dunia nyata! Apa saja itu? Langsung saja cek di halaman kedua, ya!

1 2»
Raiga
Gouf itu bukan Zaku
error: Maaf ya