Update: Saat ini ketiga aplikasi ini sudah bisa diakses lagi

Hari ini, tanggal 14 April 2019 jam 6 sore, Facebook down, bersama dengan adik-adiknya yaitu WhatsApp dan Instagram.

Tentu saja Facebook down dan adik-adiknya ini membuat jagat dunia maya ramai, apalagi ketiga aplikasi itu digunakan oleh banyak pengguna di seluruh dunia.

Gangguan ini meliputi beberapa hal, seperti Facebook yang secara keseluruhan tidak bisa dibuka atau bisa namun dengan kondisi tampilan yang berantakan.

Whatsapp yang tidak bisa mengirimkan pesan, menerima pesan, dan menggunakan panggilan WhatsApp, serta Instagram yang tak bisa melakukan refresh timeline, tak bisa menggunakan fitur Insta Story, maupun tidak bisa mengirimkan post ke Instagram milikmu.

Menurut Downdetector.com, gangguan down ini awalnya datang dari Facebook Eropa lalu merambat ke Amerika, ke Asia, dan tentunya sampai ke kita pengguna Facebook, WhatsApp, dan Instagram di Indonesia.

Pihak Facebook sampai berita ini naik masih belum ada informasi yang disampaikan, apakah ada perbaikan server atau mungkin ada gangguang di server mereka yang mempengaruhi Facebook dan juga WhatsApp serta Instagram.

Di Twitter, bahkan sampai ketiga tagar yang menjadi Trending, yaitu tagar #whatsappdown, #facebookdown, dan #instagramdown termasuk pembahasan ‘WhatsApp dan Instagram” yang juga trending dan banyak disebut dalam cuitan pengguna Twitter sore hari ini (ketika artikel ditulis).

Karena down-nya ketiga sosial media ini juga membuat para pengguna Internet berbondong-bondong menuju Twitter untuk mengeluhkan dan mengutarakan apa yang mereka rasakan dengan down-nya ketiga sosial media tersebut.

Nah bagaimana menurutmu? Apakah kamu salah satu yang merasa kesulitan dengan down-nya ketiga sosial media ini? Untungnya Twitter masih belum dibeli oleh Facebook ya, jadinya jika ada kejadian seperti ini lagi, masih ada Twitter untuk memberika dan mengeluarkan keluh kesah.

Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Raiga

Gouf itu bukan Zaku

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals