0

Apa kabar semuanya! Dari judul di atas tentunya kalian tau apa yang akan direkomendasikan kali ini. Mecha itu apa sih? Mecha adalah tema Anime yang memiliki unsur robotik di dalamnya. Kamu butuh rekomendasi anime Mecha?

Jika iya, kamu ada di artikel yang tepat, karena ini adalah 7 rekomendasi anime Mecha dari Yunoya Media! Langsung saja kita mulai ya, mulai dari;

7. Neon Genesis Evangelion

Neon Genesis Evangelion
Neon Genesis Evangelion

Anime mecha pertama yang aku tonton ini, eskipun sudah lawas, tapi di masanya ini sangat populer, lho. Memiliki total 26 episode, Anime ini sama sekali gak buat aku bosen setiap episodenya.

Walaupun ceritanya sedikit kompleks, tapi dengan kualitas animasinya, Anime ini bisa dibilang cukup bagus untuk tipe lawas. Kalau suka Anime bergenre mecha, action dengan sedikit unsur psychological Anime lawas satu ini cocok untuk kalian nikmati.

Pada tahun 2015, dunia berada di ambang kehancuran. Harapan terakhir umat manusia ada di tangan Nerv, sebuah agen khusus di bawah

Perserikatan Bangsa-Bangsa, dan Evangelion mereka, mesin-mesin raksasa yang mampu mengalahkan para ‘Malaikat’ yang menandai kehancuran Bumi. Kepala organisasi, Gendou Ikari mencari pilot yang berpotensi dan dapat tersinkronisasi dengan Evangelion.

Shinji Ikari bertemu dengan ayahnya setelah beberapa tahun tidak bertemu. Hidupnya mulai berubah total ketika ia dibawa ke dalam Nerv. Ia ditugaskan menjadi pilot Evangelion Unit-01 dengan nasib umat manusia di pundaknya.

Baca Juga  Cerita Anime ReLife: Anime Underrated Terbaik?

6. Suisei no Gargantia

 Suisei no Gargantia
Suisei no Gargantia

Mengambil setting dunia yang telah hancur dan mengakibatkan para manusia pindah ke luar angkasa ini, memiliki plot twist yang tak terduga dan menarik untuk ditonton. Kalau berbicara tenang animasi, tak usah diragukan lagi, meskipun tayang di tahun 2013 dan meraih nilai 7.65, Anime ini sangat enak ditonton dan diikuti.

Kalau kalian ingin menyaksikan Anime mecha dengan unsur sci-fi dan action, Anime satu ini patut kalian coba!

Baca Juga  7 Rekomendasi Anime Shoujo/Shounen Ai Terbaik, Cinta Mengalahkan Segalanya!

Di masa depan, planet Bumi diceritakan telah membeku karena efek kerusakan alam, dan sebagian besar umat manusia telah mengungsi ke luar angkasa, ke tempat bernama Avalon, dan membentuk aliansi yang disebut Galactic Alliance of Humankind (Jinrui Ginga Dōmei).

Ledo adalah letnan muda dari Aliansi yang mengabdikan dirinya sebagai prajurit garis depan bersama battle suit (mecha) nya, Chamber, dalam pertempuran melawan Hideauze, mahkluk alien yang mengancam kelangsungan hidup umat manusia.

Dalam suatu pertarungan melawan Hideauze, Ledo dan Chamber tanpa sengaja terlontar ke dalam wormhole, dan ketika terbangun, mereka berada di planet tak dikenal yang ternyata merupakan planet Bumi yang selama ini mereka percaya telah menjadi planet mati, dikelilingi sekelompok manusia yang berbicara dengan bahasa asing, menggunakan teknologi yang lebih kuno, dan hidup di atas kapal-kapal ditengah lautan.


Penasaran apa lagi rekomendasi anime Mecha dari Yunoya? Cek halaman selanjutnya, ya!


Like it? Share with your friends!

0
Setia Yasmin

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Maaf ya
Choose A Format
Format Berita
Beritakan informasi Pop Culture dan Lifestyle terkini di sini!