Apa itu dirty boba? Nama minuman ini pasti terdengar asing di telinga. Namun, baru-baru ini banyak kedai yang menjual minuman kekinian ini. Di Jakarta, dirty boba lebih dikenal dengan nama brown sugar boba milk.

Boba atau bubble terbuat dari campuran gula merah, air, dan tepung tapioka. Untuk menciptakan dirty boba, bubble yang sudah matang direbus lagi dengan air dan gula merah, sehingga menghasilkan boba bersirup yang memiliki tekstur kenyal dan lengket.

Disebut dirty (dalam bahasa Indonesia artinya kotor) karena pada saat penyajian, boba yang sudah direbus dengan gula merah dituang pada dinding gelas, sehingga sirup gula merah mengalir turun ke dasar gelas dan menciptakan kesan yang terlihat kotor di bagian dindingnya.

Di atas dirty boba dituangkan susu berbagai rasa untuk menambah cita rasa. Artikel berikut akan membahas top 3 minuman dirty boba paling populer di Jakarta, simak terus ya!

OneZo

minuman kekinian dirty boba

sumber: Google

OneZo memiliki banyak pilihan milk tea dan minuman kekinian lainnya. 3 menu yang menjadi andalannya sekarang adalah Dirty Brown Sugar Fresh Milk, Dirty Brown Sugar Milk Tea, dan Dirty Brown Sugar Milk Coffee.

Rentang harga untuk ketiga jenis minuman ini mulai dari Rp.30.000,00 hingga Rp.48.000,00 dengan 2 ukuran gelas yang berbeda, yakni medium dan large. Untuk pilihan minuman lain, tersedia 4 jenis topping, yaitu brown sugar bubble, black sesame bubble, crystal bubble, dan mango bubble.

Xing Fu Tang

minuman kekinian dirty boba

sumber: Google

Beroperasi sejak tanggal 14 Juni, Xing Fu Tang Puri Indah merupakan satu-satunya cabang gerai ini di Jakarta. Tidak heran jika banyak orang yang penasaran dengan minuman ini. Uniknya, brown sugar bubble langsung dibuat di kedai, sehingga aroma gula merah yang semerbak menarik banyak perhatian pengunjung.

Baca Juga  6 Rekomendasi Cheese Tea, Kombinasi Teh dan Keju yang Kekinian!

Jenis minuman yang ditawarkan cukup bervariasi, mulai dari teh, smoothie, hingga brown sugar milk tea dengan berbagai rasa. Menu andalan mereka adalah Brown Sugar Boba Milk dengan 2 ukuran gelas; C (Rp.38.000,00) dan H (Rp.40.000,00). sedangkan rentang harga minuman lainnya di Xing Fu Tang berkisar Rp.20.000,00 hingga Rp.40.000,00.

Baca Juga  Piknik di Tengah Jakarta? Coba Twin House di Cipete, Instagramable Guys!

Tiger Sugar

minuman kekinian dirty boba

sumber: Google

Outlet Tiger Sugar pertama kali buka di Taichung, lalu pada tanggal 26 April lalu membuka cabang pertamanya di Jakarta, yaitu di Summarecon Mall Kelapa Gading 2.

Berbeda dengan gerai lainnya, Tiger Sugar menambahkan pilihan menu cream mousse yang lembut dan kental sehingga rasanya menjadi lebih creamy. Rentang harga minuman di Tiger Sugar ini mulai dari Rp.22.000,00 sampai dengan Rp.38.000,00

Jadi, apakah kamu sudah mencoba minuman kekinian ini? Yuk, jangan lupa coba varian brown sugar milk tea di gerai minuman favoritmu ya!

Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!