Halo Foodies! Baru-baru ini, banyak restoran yang menawarkan sensasi makan dengan konsep yang unik dan menarik, salah satunya restoran Mangkokku yang terletak di Jalan Tanjung Duren Raya No. 359C, Jakarta Barat.

Restoran ini dibentuk oleh 2 putra Presiden Joko Widodo, yaitu Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep. Mereka menggandeng salah satu chef tersohor, Chef Arnold Poernomo.

Meski baru melaksanakan Soft Opening, restoran ini telah memikat perhatian masyarakat, baik dari interior restoran yang simple namun instagrammable maupun rasa sajian yang ditawarkan.

Dilansir dari channel YouTube Anak Kuliner, pemilik akun channel (Felix & Adit) memuji rasa sajian dari Mangkokku yang menggugah selera. Namun mereka mengeluhkan pelayanan dan fasilitasnya, dimana terjadi pemadaman listrik singkat sebanyak lima kali saat mereka berkunjung.

Mereka menyatakan bahwa hal ini lumrah terjadi di kalangan restoran baru, dimana restoran tersebut masih dalam tahap penyesuaian dengan jumlah pengunjung yang membludak pada sore hingga malam hari.

Baca Juga  Piknik di Tengah Jakarta? Coba Twin House di Cipete, Instagramable Guys!

Pemilik channel YouTube Gedein Perut (Calvin Herryson) juga telah menyambangi restoran Mangkokku dan memuji rasa dari sajian yang ditawarkan.

sajian ricebowl unik

sumber: Google

Mangkokku menjadikan nasi sebagai sajian utama mereka dan ditambah berbagai pilihan topping utama, yakni daging sapi, ayam, ataupun telur. Ada pula topping tambahan yang bisa dibeli secara terpisah, yaitu onsen egg dan berbagai macam sambal.

Restoran ini menyajikan berbagai rice bowl dengan berbagai topping kreasi Chef Arnold yang bervariasi. Diantaranya; Mangkok Brisket Onion Sauce with Onsen Egg, Mangkok Brisket Spicy Sauce, Mangkok Ox-Tongue Dabu, Mangkok Crispy Chicken, Mangkok Fire Fried Chicken, dan juga Mangkok Egg Sausage Mayo.

Rentang harga makanan Mangkokku dimulai dari Rp19.000,00 sampai dengan Rp54.000,00

Baca Juga  Jangan Katakan 5 Hal Ini Ke Teman yang Sedang Depresi atau Sedih!

Kekurangan yang ada sebelumnya biasanya akan dievaluasi oleh restoran sebelum dilakukannya Grand Opening. Acara Grand Opening restoran Mangkokku sendiri kabarnya akan dilaksanakan pada tanggal 20 Juli 2019, dimeriahkan oleh Chef Arnold yang akan meracik sendiri sajian-sajian Mangkokku.

Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!