Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
jadwal rilis dune ditunda

Jadwal Perilisan Film Sci-Fi Epik ‘Dune’ Karya Denis Villeneuve Ditunda!

Warner Bros. dan Legendary sepakat untuk menunda jadwal rilis Dune, sebuah film sci-fi berbujet besar yang disutradarai Denis Villeneuve.

Dari 20 November 2020, Dune kini mundur hampir sebulan ke 18 Desember 2020.

Tak ada keterangan resmi soal alasan studio menunda film bertabur bintang ini. Padahal dengan tanggal mainnya sekarang, Dune harus berhadapan dengan dua film yang tak kalah diantisipasi, yaitu West Side Story remake (film musikal besutan Steven Spielberg) dan Uncharted (film adaptasi game populer yang dibintangi Tom Holland).

Selain itu, Dune kini juga akan bersaing dengan satu film besar Warner Bros. lain yang judulnya masih dirahasiakan.

Dune sendiri tampaknya jadi tontonan wajib bagi kamu yang suka film sci-fi dengan cerita cukup kompleks. Pasalnya, ini digarap oleh sineas yang membawakan film-film sci-fi bermakna dalam seperti Arrival dan Blade Runner 2049.

Jika masih belum tertarik, maka kamu agaknya harus tahu jika Dune digadang akan menjadi Star Wars versi dewasa. Jadi coba bayangkan saja ada film space opera yang seepik Star Wars, namun dengan pendekatan yang lebih gelap dan cerita lebih kompleks.

Baca Juga  Bos Marvel Studios Mengembangkan Film Baru Star Wars!

jadwal rilis dune ditunda

Dune versi Villeneuve diketahui menjadi reboot, karena sebelumnya sudah ada versi David Lynch yang tayang pada 1984. Mengadaptasi novel klasik karya Frank Herbert, reboot ini mengisahkan petualangan pemuda aristokrat jenius bernama Paul Atreides.

Demi menyelamatkan nasib keluarga dan orang-orang yang ia sayangi, Atreides pun berkelana ke sebuah planet paling berbahaya di alam semesta. Seiring situasi planet ini makin kacau akibat perang memperebutkan bahan bakar bernilai tinggi, Atredes pun menyadari ia harus mengalahkan rasa takutnya jika ingin tetap hidup dan mencapai tujuannya.

Dengan naskah yang ditulis Villeneuve bersama Eric Roth (The Curious Case of Benjamin Button) dan Jon Spaihts (Passengers), Dune menampilkan Timothée Chalamet, Zendaya, Rebecca Ferguson, Javier Bardem dan Josh Brolin.

Baca Juga  Warner Bros Akhirnya Rilis Trailer Perdana Film Sci-Fi Dune!

Deretan pemain lainnya meliputi Stellan Skarsgard, Oscar Isaac, Dave Bautista, Jason Momoa, Charlotte Rampling dan Chang Chen. Filmnya sendiri terakhir dikabarkan telah merampungkan proses syuting pada akhir bulan lalu.

Jika segalanya berjalan mulus, Villeneuve berencana membuat dua film Dune, agar proses adaptasi ini bisa tampil maksimal dan tak memotong bagian cerita krusial dari novelnya.

Villeneuve saat ini juga mengembangkan serial live-action pendamping filmnya yang berjudul Dune: The Sisterhood, yang akan tayang di HBO Max. Sayangnya, berbeda dengan versi film, serial ini belum mendapatkan tanggal rilis.

Sumber: Flickering Myth

Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!

Nova
Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.
error: Maaf ya