Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
adam warlock muncul di avengers endgame

Ini Alasan Kenapa Adam Warlock Tak Muncul di Avengers: Endgame!

Sebelum Avengers: Endgame dirilis, banyak spekulasi yang menduga Adam Warlock akan muncul di film puncak Marvel Cinematic Universe Phase 3.

Teori ini sendiri bukannya tanpa alasan. Karena di komik The Infinity Gauntlet dan The Infinity War, yang notabene jadi sumber cerita film Avengers: Infinity War dan Endgame, Warlock punya peran penting yang membuat sepak terjang humanoid ini cukup diperhitungkan.

Lebih dari itu, Marvel juga telah menunjukkan tanda-tanda akan munculnya Warlock di Thor: The Dark World. Dalam film tunggal kedua Thor itu, ilmuwan Erik Selvig menuliskan catatan yang merujuk pada eksistensi Warlock.

adam warlock muncul di avengers endgame

Easter egg dari superhero yang dikenal sangat kuat ini pun kian mencolok di Guardians of the Galaxy Vol. 2, dimana villain utama Ayesha memiliki semacam kapsul canggih untuk menciptakan makhluk hidup, dan menariknya, di dalam kapsul ini ada makhluk menyerupai manusia yang ia namai “Adam”.

Baca Juga  7 Fakta Avengers: Endgame yang Baru Diketahui, Captain America Nyaris Bernasib Kelam!

Menimbang semua informasi di atas, tentu kita heran kenapa Marvel tak kunjung menampilkan Warlock. Padahal Endgame dinilai jadi momentum yang tepat bagi Warlock untuk memperkenalkan diri, sekaligus untuk menunjukkan kekuatan supernya yang punya elemen sihir.

adam warlock muncul di avengers endgame

Kini pertanyaan tersebut akhirnya dijawab oleh Christopher Markus dan Stephen McFeely, duo penulis Infinity War dan Endgame.

Diakui mereka, sedari awal Endgame dirancang sebagai penghormatan untuk MCU. Penghormatan ini pun tak hanya ditujukan pada dunia MCU itu sendiri, melainkan juga untuk para karakter favorit yang selama ini menghiasi layar lebar.

Oleh sebab itu, duo penulis ini tak mau ada perkenalan karakter baru, lantaran itu bisa mengalihkan perhatian kita dari pentingnya aksi dan pengorbanan besar Avengers demi menaklukkan Thanos.

Penjelasan Markus dan McFeely barangkali ada benarnya. Agar lika-liku perjuangan Avengers di Endgame bisa meninggalkan kesan yang kuat, pastinya mereka harus fokus pada plot utama, dan meninggalkan plot sampingan yang kurang substansial seperti perkenalan karakter baru.

Baca Juga  Ini Penjelasan Ending Avengers: Endgame untuk Kamu yang Bingung!

Apalagi kita juga tahu Endgame menutup kisah beberapa anggota penting Avengers, yang membuat film terlaris sepanjang masa ini semakin istimewa dan tak mudah dilupakan.

“Tujuan disini (Endgame) adalah untuk menghormati MCU. Seperti bagaimana semesta ini terbentuk dan sepak terjang karakter yang selama ini anda sukai. Kami tak ingin memberi terlalu banyak ruang untuk memperkenalkan karakter baru. (Karena) itu pasti akan mengalihkan perhatian Anda dari karakter favorit,”terang Markus dan McFeely. (Sumber: Backstory)


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!

Nova
Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.
error: Maaf ya