Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
animasi disney mickey mouse indonesia

Disney Asia Hadirkan Animasi Terbaru Mickey Mouse, Ada Kuliner Indonesia Juga!

Di tengah kesuksesan Disney membangun franchise Marvel dan Star Wars, tak sedikit penonton yang merindukan aksi Mickey Mouse yang dikenal seru, menghibur dan kocak.

Nah, jika kamu termasuk penonton yang kangen dengan aksi sang maskot Disney, ada kabar baik nih! Disney Asia Tenggara akan menghadirkan serial animasi pendek bertajuk Mickey Go Local.

Tak hanya Mickey, miniseri ini juga turut diramaikan jajaran karakter klasik Disney lain yang tak kalah ikonik. Sebut saja Minnie, Donald, Daisy dan Goofy. Dalam serialnya nanti, dikisahkan para karakter yang dekat dengan masa kecil kita ini akan berpetualang di Asia Tenggara.

Sambil membahas petualangan mereka lebih jauh, yuk kita intip dulu gambar-gambar Mickey Go Local yang diambil langsung dari adegan di animasinya!

animasi disney mickey mouse indonesia

Meski berlatar di Asia Tenggara, Mickey Go Local dipastikan akan berfokus di dua negara saja, yaitu Singapura dan Malaysia.

Namun yang patut digarisbawahi, keterbatasan tempat ini pastinya takkan mengurangi keseruan petualangan Mickey dan kawan-kawan. Karena faktanya, mereka akan menjelajahi aneka budaya mulai dari makanan, pakaian tradisional, hingga tempat-tempat ikonik yang ada di kedua negara tersebut.

Baca Juga  Disney akan Membuat Film Live-Action Hercules Bersama Sutradara Avengers: Endgame!

Bahkan seperti yang bisa kita lihat di gambarnya, disini Mickey juga unjuk kebolehannya sebagai pedagang kaki lima yang sedang asyik memasak sate.

animasi disney mickey mouse indonesia

Mengingat kuliner asli Indonesia ini juga populer di sejumlah negara di Asia Tenggara, tak ayal jika Mickey Go Local juga menampilkan makanan sate guna memperkuat atmosfer cerita yang ia tawarkan.

Terbagi dalam enam episode, ide Mickey Go Local diakui Disney terinspirasi dari kekayaan budaya dan kesenian Asia Tenggara.

Dalam proses produksinya, Disney menggandeng talenta-talenta lokal yang kreatif dari Asia Tenggara, untuk menjamin serial ini berada di tangan yang tepat. Studio pun menyatakan, Mickey Go Local adalah serial animasi pertama Mickey Mouse dan Kawan-kawan yang diproduksi di Asia Tenggara.

animasi disney mickey mouse indonesia

Tak melulu nostalgia, serial ini juga akan menghadirkan nilai-nilai persahabatan, optimisme, dan kreativitas yang dapat menginspirasi anak-anak. Jadi, selain membangkitkan nostalgia untuk kita penonton dewasa, unsur edukatif di Mickey Go Local juga membuat serial ini sangat cocok untuk penonton anak-anak.

Baca Juga  Ini 24 Fakta Toy Story yang Menarik untuk Kamu Ketahui!

Episode pertama Mickey Go Local, Master Hawker, sekarang sudah bisa kamu tonton di kanal YouTube Disney Channel di bawah ini.

Sementara untuk lima episode berikutnya yang berdurasi dua menit, akan dirilis setiap bulannya hingga Januari 2020 di Disney Channel, dan kanal media sosial Disney Channel Asia seperti Facebook, YouTube dan Instagram.

“Kami senantiasa berkomitmen untuk menghadirkan kisah-kisah yang menarik dan dapat dinikmati oleh para penggemar. Film animasi pendek Mickey Go Local, untuk pertama kalinya, menyajikan petualangan karakter-karakter favorit penggemar dalam balutan budaya Asia Tenggara, yang dapat menghadirkan momen spesial untuk anak-anak serta keluarga,” ungkap Amit Malhotra, Regional Lead, Emerging Markets (Direct-to-Consumer & International).

animasi disney mickey mouse indonesia

“Kami sangat senang karena dapat bekerja sama dengan talenta-talenta lokal yang kreatif dari Asia Tenggara untuk membawa serial animasi ini.”lanjut Malhotra, sebagaimana yang dikutip Yunoya.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!

Nova
Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.
error: Maaf ya