Buat kamu yang gemar nonton film dan serial via platform streaming seperti Netflix, pasti kamu sudah tahu jika Disney sedang bersiap meluncurkan layanan serupa, yang mereka namai Disney+.

Dengan beberapa brand besar yang bernaung di pangkuan Disney, tak sulit untuk memprediksi Disney+ akan jadi saingan terberat Netflix, yang untuk sementara ini masih menguasai industri layanan nonton streaming.

Prediksi ini pun muncul bukan tanpa alasan. Karena selain Pixar, Disney juga memiliki Marvel dan Star Wars. Belum lagi setelah mengakuisisi Fox, Disney kini juga mengantongi deretan franchise besar seperti Alien, Avatar, Deadpool, Fantastic Four, Kingsman, Planet of the Apes, Predator hingga X-Men.

Wah, jika Disney+ akan menawarkan konten berbasis semua franchise tadi, kira-kira berapa ya jumlah film dan serial yang bisa kita nikmati sebagai subscriber?

film dan serial di Disney+

Menurut laporan terbaru, saat diluncurkan nanti Disney+ akan memiliki 300 film dan 7.500 episode serial. Kendati tak disebut secara spesifik judul film dan serial ini, kita bisa bilang kalau konten Disney+ sungguh berlimpah!

Tak berhenti sampai disitu. Daftar film Disney+ kabarnya juga akan terus bertambah sampai jadi 500 judul lebih di tahun pertama, dan banyak diantara judul ini yang telah tayang di bioskop.

Karena film-film rilisan Disney (baik Marvel, Star Wars maupun Pixar) selalu sukses di pasaran, daftar film ini pun dinilai jadi salah satu senjata Disney untuk menggaet banyak subscriber, sekaligus untuk meruntuhkan supremasi Netflix.

Adapun sejauh ini, proyek eksklusif Disney+ yang dikonfirmasi akan hadir saat hari pertama peluncuran adalah The Mandalorian, yang merupakan serial live-action pertama Star Wars.

Sementara dari franchise Marvel, proyek eksklusifnya berupa lima serial berbasis Marvel Cinematic Universe. Diantaranya Hawkeye, Loki, The Falcon and The Winter Soldier, WandaVision dan What If…?. Namun berbeda dengan The Mandalorian, kelima serial ini akan menyusul di hari kemudian.

film dan serial di Disney+

Lebih dari itu, Disney+ juga akan membawa konten berbasis National Geographic dan juga serial animasi The Simpsons, sebagai hasil dari akuisisi Disney terhadap Fox.

Dengan kontennya yang sangat kaya dan beraneka ragam, biaya berlangganan Disney+ per bulan ternyata hanya $6.99, atau lebih murah dari punya Netflix untuk kurun waktu yang sama. Sedangkan untuk biaya tahunannya, Disney+ membanderol harga $69.99.

Demikian informasi perihal konten plus biaya berlangganan Disney+, yang akan mulai bisa diakses pada 12 November. Apakah kamu tertarik untuk memakainya, atau masih memilih Netflix sebagai platform nonton streaming favorit kamu?

Sumber: CNET

Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!


Nova

Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.

Kolom Komentar

error: Maaf ya
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals