Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
film terbaru Guillermo del Toro

Ini Detail Nightmare Alley, Film Terbaru Guillermo Del Toro!

Usai memenangkan piala Oscar lewat The Shape of Water (2018), Guillermo Del Toro diketahui mengembangkan Nightmare Alley sebagai proyek film terbarunya.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan karya terbaru dari sutradara Hellboy dan Pacific Rim, ada informasi menarik yang patut disimak nih. Pasalnya, setelah sekian lama bungkam, Del Toro akhirnya buka suara terkait detail Nightmare Alley!

Untuk diketahui, Nightmare Alley diadaptasi dari novel terbitan 1946 karangan William Lindsay Gresham. Menurut pengakuan Del Toro, film arahannya nanti takkan membawa seluruh cerita yang ada di novel. Sebaliknya, sineas Latin ini justru fokus untuk mengadaptasi sebagian cerita yang menurutnya terasa kelam.

film terbaru Guillermo del Toro

Lebih dari itu, ada dua yang hal yang membedakan Nightmare Alley dengan film-film Del Toro sebelumnya. Pertama, Nightmare Alley adalah film pertama Del Toro dengan unsur noir, yang identik dengan drama kriminal, karakter abu-abu dan cerita yang sarat ambiguitas moral.

Baca Juga  12 Karakter Keren Sonic the Hedgehog yang Perlu Tampil di Film Live-Action!

Selain itu, Nightmare Alley juga meninggalkan elemen supranatural yang selama ini jadi ciri khas film-film besutan Del Toro. Hal ini pun menandakan cerita Nightmare Alley akan dibuat realistis, seiring ia tak punya unsur fantasi maupun sci-fi di dalamnya.

Tentu saja pendekatan Nightmare Alley yang diambil Del Toro ini menarik untuk kita tunggu. Karena di film-film sebelumnya, visi Del Toro tak pernah jauh-jauh dari kisah yang melibatkan monster dan makhluk supranatural lainnya.

film terbaru Guillermo del Toro

Nightmare Alley sendiri mengisahkan seorang pria penipu ulung yang ambisius. Dalam melancarkan aksinya, pria ini dibantu oleh seorang psikiater perempuan yang bahkan lebih licik darinya. Semula kerjasama mereka berlangsung lancar dan berhasil memakan banyak korban.

Namun karena suatu alasan, psikiater ini akhirnya berseteru dengan partnernya sendiri. Konflik mereka pun diwarnai aksi tipu-menipu yang sulit diprediksi dan penuh kejutan. Satu fakta menarik, jauh sebelum difilmkan Del Toro, Nightmare Alley pernah diangkat ke layar lebar pada 1947.

Untuk sementara hanya ada Bradley Cooper (A Star is Born) yang jadi pemain Nightmare Alley, dimana ia bergabung menggantikan Leonardo DiCaprio. Dengan naskah Del Toro tulis bersama Kim Morgan, sutradara memastikan film ini akan berating R.

Baca Juga  Army of the Dead: Netflix akan Buat Anime dan Prekuel untuk Film Zombie Zack Snyder!

Sayangnya, Fox Searchlight saat ini belum menentukan jadwal perilisan Nightmare Alley. Yang jelas, film yang patut diantisipasi ini akan mulai syuting Januari 2019.

“Ini (Nightmare Alley) adalah usaha pertama saya untuk membuat film noir. (Juga) usaha pertama saya untuk membuat film sosial yang riil. Tak ada elemen supranatural. Hanya ada cerita yang kelam,”jelas Del Toro terkait detail Nightmare Alley. (Sumber: Collider).


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!

Nova
Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.
x
error: Maaf ya