Sebuah kabar membanggakan baru saja datang dari dunia perfilman Indonesia, menyusul film Gundala akan unjuk gigi di Toronto International Film 2019!

Keikutsertaan Gundala di TIFF 2019 ini dikonfirmasi langsung oleh produser Bismarka Kurniawan.

Seperti kita semua, Kurniawan juga sangat senang dan bersyukur bisa memperkenalkan superhero asli Indonesia ini ke dunia internasional, terlebih di ajang prestisius seperti TIFF, yang selama ini jadi tempat debut film-film Hollywood kontender Oscar.

Kurniawan pun juga tak lupa berterima kasih kepada tim Gundala yang telah bekerja dengan penuh dedikasi, serta para penggemar di Tanah Air yang senantiasa menyuarakan dukungan dan antusiasme mereka.

Produser Wicky V. Olindo juga menambahkan, masuknya Gundala di TIFF merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri, apalagi mengingat seleksi di festival ini terkenal sangat ketat dan sulit ditembus.

Gundala di TIFF 2019

Pencapaian impresif Gundala juga menuai tanggapan dari sutradara Joko Anwar. Di mata pembesut Pengabdi Setan, keberhasilan Gundala menembus TIFF membuktikan, kualitas film superhero lokal ini diakui oleh publik internasional.

Tak mau ketinggalan, Triawan Munaf juga menyampaikan dukungannya untuk film produksi Screenplay Films dan Bumilangit Studios.

“Film Gundala adalah awal dari serbuan ‘local superheroes’ yang akan meramaikan jagat perfilman nasional. Tembusnya Gundala di TIFF ini sangat menggembirakan. Akan menguntungkan bagi promosi film ini karena pasti akan menambah keyakinan dan ekspektasi publik film nasional,”tutur Kepala Badan Ekonomi Kreatif.

Baca Juga  Pevita Pearce Ikutan Antusias Menyambut Gundala, Ini Alasannya!

Gundala di TIFF 2019

Dalam TIFF nanti, Gundala akan bersanding dengan beberapa film Hollywood yang diantisipasi tahun ini. Diantaranya Joker yang digawangi aktor kelas Oscar Joaquin Phoenix, dan Knives Out yang menampilkan dua aktor kawakan Daniel Craig dan Chris Evans.

Gundala juga akan bersaing dengan film-film lainnya untuk memperebutkan People’s Choice Awards. Rencananya Gundala akan diputar di program Midnight Madness, dan menjadi satu-satunya film Asia Tenggara di program tersebut.

Pada program yang sama, ada juga First Love (film terbaru dari legenda Jepang Takashi Miike) dan film terbaru Nicholas Cage. Midnight Madness sendiri adalah salah satu highlight di TIFF, dan merupakan program favorit yang selalu dipenuhi penonton.

Untuk jadwal lengkap pemutaran Gundala di TIFF 2019 akan diumumkan pada 20 Agustus. Sedangkan untuk TIFF-nya sendiri, akan digelar pada tanggal 5-15 September.

Gundala di TIFF 2019

Film Gundala mengisahkan kehidupan berat Sancaka di jalanan, setelah ditinggalkan pergi orang tuanya. Ketika keadaan kota memburuk dan ketidakadilan berkecamuk, Sancaka tiba-tiba mendapatkan kekuatan super yang memungkinkan ia untuk memperbaiki hidupnya.

Baca Juga  Ingin Tahu Cerita Jurassic World 3? Tonton Film Pendek Jurassic World Ini Dulu!

Namun di sisi lain, kekuatan ini juga membuat Sancaka dilema, apakah dia harus terus hidup untuk menjaga dirinya sendiri, atau bangkit menjadi pahlawan bagi mereka yang tertindas.

Ditulis dan disutradarai Joko Anwar, Gundala menghadirkan sederet pemain bintang seperti Abimana Aryasatya, Tara Basro, Bront Palarae, Muzakki Ramdhan dan Ario Bayu.

Menjadi film pembuka Jagat Sinema Bumilangit, Gundala akan tayang Indonesia mulai 29 Agustus 2019. Dengan tembusnya Gundala di event seelit TIFF, tentu saja ini akan membuat kita penonton Tanah Air, utamanya pecinta film superhero, semakin tak sabar untuk menontonnya.

“Senang sekali bisa mengenalkan sosok Jagoan asli Indonesia ke panggung internasional. Kami semua bersyukur bahwa film Gundala ini sebagai sebuah kreasi anak bangsa mendapat kesempatan untuk terpilih di ajang dunia yang sangat selektif, TIFF. Kami sebagai produser mengucapkan terima kasih atas kerja keras semua tim film Gundala dan para fans nasional yang setia selalu mendukung,”kata produser Gundala Bismarka Kurniawan, sebagaimana yang dikutip Yunoya.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!