Bosan dengan minuman kopi yang biasa saja? Ingin pesan yang lain, namun ragu karena namanya terdengar asing di telinga? Yuk, mulai kenali jenis-jenis dan nama racikan kopi.

Biasanya nama racikan kopi ini akan ada di toko-toko kopi dan biar gak malu, kamu harus ingat nih sebagai pecinta kopi nama-nama racikan kopi yang terkenal di bawah ini!

1. Piccolo/Cortado

racikan apik espresso

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Cara meracik minuman ini berasal dari Spanyol yang disebut “Cortado“, yang berarti memotong. Piccolo atau Cortado terbuat dari campuran espresso, susu yang telah dipanaskan, dan busa susu. Sekilas, bahan-bahan untuk membuat piccolo sama dengan cappucino.

Namun, dalam Piccolo terdapat takaran susu yang lebih banyak daripada cappucino. Sehingga rasa espresso yang intens diencerkan dengan tambahan susu yang kaya rasa.

Baca Juga  8 Cara ini Dapat Mengusir Bad Mood yang Sedang Kamu Alami!

2. Flat White

racikan apik espresso

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Flat white adalah minuman kopi yang terbuat dari espresso dan microfoam (busa susu dengan ukuran busa yang lebih kecil dan halus). Flat white seringkali disamakan dengan latte, namun takaran gelas flat white lebih kecil daripada latte dengan microfoam yang lebih sedikit.

Flat white berbeda dari Piccolo. Jika Piccolo lebih mengutamakan gurihnya susu, flat white lebih menonjolkan rasa dan aroma espresso, didukung dengan tekstur dan rasa microfoam.

3. Affogato

racikan apik espresso

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Walaupun antimainstream, nama minuman satu ini pasti langsung kamu kenali nih, coffee lovers! Affogato terkenal karena perpaduan yang berbeda, yaitu es krim vanilla dan espresso dalam 1 cangkir.

Lembut dan dinginnya es krim vanilla yang memanjakan lidah, diakhiri dengan rasa yang tajam dari espresso meninggalkan kesan unik tersendiri bagi para penggemarnya.

Baca Juga  Rekomendasi 7 Film November 2019 yang Patut Kamu Tonton!

4. Cafe au Lait

racikan apik espresso

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Cafe au lait berasal dari bahasa Prancis yang berarti kopi susu. Minuman ini mirip dengan caffe latte dengan campuran antara kopi dan susu yang seimbang.

Perbedaan utama yang terdapat antara keduanya adalah jenis kopi yang digunakan. Jika dalam caffe latte menggunakan kopi espressocafe au lait menggunakan kopi hitam sehingga menghasilkan rasa yang lebih halus daripada caffe latte.

Jadi, gimana coffee lovers? Biar gak penasaran, langsung aja coba minuman kopi antimainstream ini!


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!