Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
sekuel Aladdin live-action

Aladdin Live-Action Sukses, Disney akan Membuat Sekuelnya!

Kabar baik buat kamu yang suka dengan Aladdin live-action. Menyusul kesuksesan filmnya, Disney kini berpotensi membuat Aladdin 2!

Peluang kehadiran sekuel ini diungkapkan langsung oleh Dan Lin, yang memproduseri film Aladdin live-action.

Ketika berbicara soal sekuel, Lin mengkonfirmasi dirinya dan pihak Disney saat ini punya proyek Aladdin 2.

Lebih lanjut, ide membuat sekuel live-action ini tercetus setelah Lin menyadari, banyak penonton yang ingin tahu kelanjutan kisah romantis Aladdin dan Jasmine. Bahkan Lin juga menyebut, tak sedikit penonton yang membawa keluarga dan teman mereka untuk menonton ulang Aladdin.

Dari tingginya animo penonton inilah, Lin dan pihak Disney merasa masih ada banyak cerita yang bisa digali dari karakter Aladdin.

sekuel Aladdin live-action

Selain faktor antusiasme penonton, Lin juga menjelaskan ide sekuel live-action juga terinspirasi dari film animasinya (1992). Setelah mengamati cerita yang ditawarkan animasinya, Lin semakin yakin kisah Aladdin bisa diperluas lagi. Karena itulah, Lin dan pihak Disney kini sedang menjajaki kemungkinan cerita yang akan diusung untuk Aladdin 2.

Aladdin live-action disutradarai Guy Ritchie, yang sebelumnya dikenal lewat Sherlock Holmes, The Man from U.N.C.L.E. dan King Arthur: Legend of the Sword. Dari sektor pemain, Aladdin menampilkan Will Smith (Genie), Mena Massoud (Aladdin), Naomi Scott (Jasmine) dan Marwan Kenzari (Jafar).

Tak jauh beda dengan versi animasinya, live-action ini mengisahkan pencuri bernama Aladdin yang memanfaatkan kekuatan Genie, untuk mengabulkan keinginannya untuk menaklukkan hati seorang puteri. Di saat bersamaan, Aladdin juga harus berhadapan dengan penyihir jahat Jafar, yang mengincar kekuatan Genie.

Satu fakta menarik, animasi Aladdin sebenarnya juga punya sekuel yang total berjumlah dua. Namun alih-alih film layar lebar, kedua sekuel ini hadir dalam bentuk direct-to-video, atau yang di zaman sekarang lebih dikenal sebagai Blu-Ray dan DVD. Kedua sekuel ini berjudul The Return of Jafar (1994) dan Aladdin and the King of Thieves (1996).

sekuel Aladdin live-action

Aladdin live-action terbukti sukses secara finansial, seiring pendapatannya menembus $1 miliar. Kendati menuai respon yang divisif dari kritikus, film ini tampaknya cukup disukai penonton mainstream. Buktinya, Aladdin memenangkan kategori Choice Sci-Fi/Fantasy Movie di Teen Choice Awards 2019.

Pencapaian ini tentu saja makin membuat kita penasaran, apakah sekuelnya nanti mampu melanjutkan kesuksesan pendahulunya.

“Saat ini kami punya (proyek Aladdin 2). Kami menerima banyak surat dari penggemar yang mengatakan, banyak dari mereka yang menonton (Aladdin) lagi dan mengajak teman beserta keluarga mereka. Karenanya, kami merasa ada banyak cerita yang bisa dituturkan (untuk Aladdin 2),”terang Lin. (Sumber: Comicbook.com)


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!

Nova
Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.
error: Maaf ya