Baru-baru ini keju di makanan menjadi tren dan banyak dikembangkan menjadi kreasi unik loh foodies! Mulai dari nasi goreng hingga ramen ditambahkan topping keju untuk menambah cita rasa unik. Bahkan tidak hanya makanan, minuman pun juga terdampak tren keju ini. Kreasi campuran teh dengan keju disebut dengan cheese tea.

Cheese tea diyakini berasal dari Taiwan dengan gerai pertama di Guangzhou, China pada tahun 2010. Namun Indonesia baru sekarang mempopulerkan minuman dengan campuran unik ini.

Teh yang digunakan dalam cheese tea adalah milk tea ataupun teh yang biasa dijumpai sehari-hari seperti matcha, black tea, atau jasmine tea. Yang membuatnya berbeda dari minuman lainnya adalah topping keju yang ditambahkan diatasnya. Bukan sembarang keju, melainkan sudah diolah menjadi cheese foam atau busa keju.

Baca Juga  Mencicipi Dirty Boba, Minuman Kekinian yang Hits Abis!

cheese tea kekinian

Busa keju ini terbuat dari cream cheese, gula, whipped cream, dan ditambahkan sedikit garam untuk memperkuat rasa keju di dalamnya. Semua bahan-bahan dikocok menjadi satu hingga lembut dan sedikit mengembang.

Cheese tea harus diminum dengan aturan tertentu, tidak dapat diminum dengan sedotan biasa seperti minuman lainnya. Gelas cheese tea harus dimiringkan dan diminum dari lubang di tutup gelas yang telah dibuat khusus untuk minuman ini. Biarkan teh di bagian bawah mendorong cheese foam di atasnya, sehingga kita bisa merasakan perpaduan rasa yang berbeda di setiap teguknya.

Rasa pertama yang muncul adalah gurih dari cheese foam nan lembut, dan kemudian menyusul teh dengan berbagai rasa pilihan. Lapisan rasa yang ada merupakan perpaduan sempurna dari lembut, gurih, dan manis dalam waktu bersaman.

Baca Juga  15 Fakta Keren Karakter Joker yang Mungkin Kamu Belum Tahu!

Di Indonesia, telah banyak kedai yang berspesialisasi di cheese tea. Berikut adalah rekomendasi Cheese Tea dan menu favoritnya.

1. Gulu Gulu

cheese tea kekinian

Cheese Umami Matcha dan Cheese Royal Milk Tea

2. Kamu Tea

 

cheese tea kekinian

Thai dan Matcha Cheese Tea

3. Banban

cheese tea kekinian

Aoi Lemon Tea dan Beri-Beri Chizu

4. Yobe Cheese Tea

cheese tea kekinian

Kurma Cheese Tea

5. Origins

cheese tea kekinian

Belgian Royal Chocolate Cheese dan      Black Tea Cheese

6. Sharetea

cheese tea kekinian

Matcha Rocksalt & Cheese dan Cocoa Cheese

 

Penasaran dengan kombinasi rasa yang unik ini? Yuk, langsung datang langsung deh ke tempat-tempat rekomendasi Cheese Tea di atas!


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!