Beriklan di Yunoya! Ingin kontenmu hadir di Yunoya Media?
spider-man keluar dari mcu

Spider-Man Keluar dari MCU, Ini Penyebabnya!

Kabar mengecewakan bagi kamu penggemar Spider-Man Marvel Cinematic Universe. Akibat rundingan Disney dan Sony tak mencapai titik temu, Spider-Man kini telah keluar dari MCU!

Nasib suram Spider-Man di MCU dikatakan bermula dari perjanjian finansial antara kedua studio. Kedepannya, Disney ingin bisa mendanai film-film Spider-Man bersama Sony dengan porsi 50/50.

Karena sudah berkomitmen menutup separuh budget, Disney pun berharap bisa memperoleh setengah dari total profit film Spider-Man. Perjanjian baru ini pun kabarnya juga dapat membuka kesempatan bagi Venom untuk masuk MCU.

spider-man keluar dari mcu

Bagaimanapun, tawaran Disney akhirnya ditolak mentah-mentah oleh Sony. Mengingat selama ini Spider-Man jadi “ladang emas” andalan Sony, studio ini pun keberatan jika harus berbagi profit, apalagi jika nilainya cukup besar seperti yang diminta Disney.

Lebih dari itu, Sony juga telah mengajukan kompensasi, dengan memberi Disney 5% dari pendapatan awal film-film Spider-Man berikutnya. Namun kompensasi ini akhirnya ditolak Disney, hingga membuat perjanjian mereka dengan Sony urung mencapai kesepakatan.

Yang patut disayangkan, putusnya kerjasama antara Disney dan Sony juga berimbas pada keterlibatan produser Kevin Feige.

Mulai film Spider-Man setelah Far From Home, pimpinan Marvel Studios ini dipastikan tak bisa lagi turun tangan dalam proses kreatifnya. Karena Feige punya andil penting di balik kualitas apik Homecoming dan Far From Home, absennya arsitek MCU ini pun kontan menuai kekecewaan dari banyak penggemar.

spider-man keluar dari mcu

Yang menarik, Sony dikatakan tetap pede biarpun harus melangkah maju tanpa sentuhan ajaib Feige, dalam memproduksi film Spider-Man pasca Far From Home. Terlebih studio ini konon sudah punya gambaran soal petualangan baru Spider-Man tanpa terkoneksi dengan MCU.

Baru-baru ini Sony juga memberikan tanggapan resmi perihal kandasnya kerjasama mereka dengan Disney. Meski kecewa, Sony tetap menghormati keputusan Disney untuk menarik Feige dari jabatan produser di film Spider-Man selanjutnya.

Baca Juga  Ini Jajaran Film dan Serial Terbaru Disney+ yang Diumumkan di D23 Expo 2019!

Sony juga masih berharap situasi akan berubah di masa depan. Namun di sisi lain, studio ini memaklumi jika Feige tak bisa kembali lagi. Seiring ia kini ditunjuk Disney untuk tak hanya mengurus film-film MCU, tapi juga deretan serialnya yang akan tayang di Disney+.

spider-man keluar dari mcu

Mungkin sebagian dari kamu masih ingat kalau aksi Spider-Man di MCU, bisa terwujud berkat inisiatif Sony untuk berbagi lisensi karakternya dengan Disney pada 2015 lalu. Kerjasama ini pun mendapuk Tom Holland sebagai pemeran Spider-Man, dan ia menjalani debut MCU-nya di Captain America: Civil War.

Holland kemudian bermain di Spider-Man: Homecoming dan Spider-Man: Far From Home, serta Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame. Sementara hak edar dua film tunggal Spider-Man dipegang Sony, hak edar tiga film crossover-nya diserahkan kepada Disney.

Dengan kehilangan Feige dan lepas dari MCU, entah bagaimana masa depan film Spider-Man nanti. Kita tahu terakhir kali Sony menggarap film Spider-Man tanpa Marvel Studios tidak berakhir baik. Terbukti dengan The Amazing Spider-Man 2 yang batal dilanjutkan lantaran tak sebagus ekspektasi. Padahal sekuel dan spin-off sudah terlanjur direncanakan sejak jauh hari.

Bagaimanapun, jika Sony memang pede dengan konsep Spider-Man tanpa MCU seperti yang dikatakan, tampaknya hasil karya mereka di film Spider-Man berikutnya menarik untuk ditunggu. Apalagi menyusul kesuksesan Far From Home, ada kabar bahwa Sony menyiapkan satu atau dua sekuel dengan kembali dibintangi Holland.

Baca Juga  Detail Baru The Flash Jelaskan Peran Spesifik Batman Michael Keaton!

 

“Kami memang kecewa. Tapi kami juga menghormati keputusan Disney untuk tidak melanjutkan tugasnya (Kevin Feige) sebagai lead producer di film Spider-Man kami berikutnya. Kami berharap ini bisa berubah kedepannya,”papar Sony Pictures melalui Twitter.

Tapi kami juga memahami besarnya tanggung jawab baru yang dipercayakan Disney kepadanya. (Untuk itu) kami sangat berterima kasih atas bantuan dan bimbingan Feige. Serta mengapresiasi kreatifitasnya, yang mana akan kami lanjutkan,”imbuh studio.


Ingin tahu informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!

Nova
Penyuka karakter antihero, dunia futuristik dan musik Taylor Swift.
error: Maaf ya